DomaiNesia
DomaiNesia

Polbeng Serahkan Alat Cetak Paving Block untuk UKM Senggoro Bengkalis.

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali menyerahkan Teknologi Tepat Guna (TTG) berupa Alat Cetak Paving Block, untuk Usaha Kecil Masyarakat (UKM), yang akan diberikan kepada UKM Khansa Loster Pimpinan Ibu Viva Kornela bertempat di Jalan Panglima Minal RT/01 RW/03 Desa Senggoro, pada Rabu (15/09/2021).

Teknolagi Tepat Guna (TTG) yang diserahkan kepada UKM tersebut merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu “Pengabdian kepada Masyarakat.”
Adapun pelaksanaan pengabdian kemasyarakat tersebut dilakukan oleh dosen atas nama Razali, MT dan Syahrizal, MT.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pada acara penyerahan alat cetak Paving Blok tersebut, dosen pelaksana Razali, MT mengatakan bahwa ditempat usaha (Mitra kita) tersebut kondisinya sekarang ini masih menggunakan sistem konvensional, (dalam pembuatan paving block).

“Mereka masih mengunakan cara konvensional dan hasil produksinya pasti akan terbatas,” ujar Razali.

Jadi ketika ada orderan yang lebih banyak, mereka tidak akan mampu melayani pesanan tesebut, oleh kerena mitra kita ini masih mengunakan cara konvensional serta masih terbatasnya tenaga kerja. Jadi dengan kekurangnya itu kita bantu alat cetaknya, tambah Razali.

Dengan dibantunya alat cetak paving blok, ini merupakan salah satu upaya untuk membantu mitra kita agar bisa bekerja lebih cepat dan usaha akan semakin maju.

Kalau bekerja bisa cepat dan maju, maka pendapatanpun akan bertambah, dan kalau pendapatan sudah bertambah maka tenaga kerjanya akan ditambah juga, ujarnya lagi.

Semoga upaya yang dilakukan oleh Dosen Politeknik Negeri Bengkalis ini bisa bermanfaat dan semoga usahanyapun akan berkembang. Demi untuk meningkatkan pendapatan ekonomi serta peningkatkan produksinya. Sehingga omset penjualan UKM tersebut juga ikut meningkat. Dan ini merupakan salah satu tujuan Polbeng dalam membangun desa di Kabupaten Bengkalis ini, ujarnya mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902