Inilah Pengabdian Dosen Polbeng Kepada Masyarakat Desa Bantan Sari

  • Bagikan
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dosen Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis belum lama ini, dan ini baru disampaikan oleh humas Polbeng kepada media ini pada Jumat, 16 Juli 2021.

Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu dari bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi Vokasi Politeknik Negeri Bengkalis.
Jadi untuk mewujudkan hal itu,
Dosen Administrasi Niaga Polbeng telah melakukan pengabdiannya di desa tersebut.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun pengabdian yang dilakukan tersebut mengenai membangun Mindset Pengusaha dan cara membaca peluang usaha untuk mengelola Bumdes di desa itu.

Pada pelaksanaan kegiatan yang diadakan di Desa Bantan Sari tersebut, Politeknik Negeri Bengkalis mengirim tim tutor yang berjumlah 5 orang, diantaranya ada 3 orang dosen (Fachroh Fiddin, M.Ak, Husni Mubarak SE.I., M.Acc, dan Bustami, M.Si) dengan jenjang pendidikan S2 serta dibantu 1 orang tenaga PLP dan 1 mahasiswa sebagai pendamping peserta.

Jadi atas apa yang dilakukan oleh Dosen Polbeng tersebut, Direktur BUMDes Desa Bantan Sari angkat Bicara dan mengatakan:

“Untuk menjadi pelaku usaha yang sukses itu bukannya mudah, kita butuh dukungan dari berbagai pihak, seperti dukungan yang diberikan oleh Polbeng ini,” ungkap Direktur BUMDes.

Polbeng telah bermitra dan bersinergi kepada kita, telah mengajarkan “Mindset Pengusaha dan Cara Membaca Peluang Usaha,” dan Polbeng juga telah memberikan wawasan untuk membuka bisnis baru serta memberi semangat kepada pengelola BUMDes agar menggali potensi yang ada di desa untuk dijadikan peluang bisnis, tambah Direktur BUMDes.

Jadi dengan apa yang telah diberikan oleh Tim Tutor Dosen Polbeng ini kita mengucapkan terima kasih, dan kami berharap agenda ini bukan pertama dan terakhir, tapi semoga berkelanjutan, ucapnya lagi.

Ucapan yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Desa Bantan Sari, beliau memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Tim Tutor Dosen Polbeng atas apa yang telah diberikan kepada desanya, yakni untuk kemajuan BUMDes supaya menjadi BUMDes yang sukses. (sir)



banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902