DomaiNesia
DomaiNesia

Khairul Umam: “Mahasiswa Berperan sebagai Agent of Change di Tengah Masyarakat”

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam menerima audiensi sekaligus silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/06/2021).

Dalam audiensi tersebut Muharimin selaku Ketua HMI berterima kasih atas sambutan ramah dari Khairul Umam sehingga mereka dapat menyampaikan beberapa aspirasi untuk masyarakat.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Mahasiswa di Bengkalis telah sering melakukan gerakan menyampaikan pendapat. Sehingga kedatangan kami hari ini bertujuan meningkatkan sinergisitas antara mahasiswa dan DPRD dalam hal menyampaikan aspirasi-aspirasi mahasiswa agar bisa sesuai koridornya. Kami memohon tunjuk ajar dari ketua DPRD Bengkalis,” ujar Muharimin.

Khairul Umam sangat senang atas kedatangan himpunan mahasiswa, mahasiswa merupakan agent of Change yang dapat dikatakan sebagai perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD.

“Kunjungan ini sangat positif karena banyak sekali suara masyarakat yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah. Kami meminta kepada mahasiswa untuk tetap mengkritisi pemerintah daerah apabila ada yang tidak sesuai dengan regulasi dan keinginan masyarakat, dan DPRD akan secara langsung menyampaikan keluhan mahasiswa kepada pemerintah daerah,” terangnya.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Khairul Umam dan organisasi membicarakan seputar lingkungan, pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan isu-isu terkini yang terjadi di masyarakat.

Menurut Khairul Umam diskusi seperti ini penting agar isu-isu di masyarakat tidak blunder melalui suara mahasiswa. Ia menuturkan bahwa mahasiswa harus cepat tanggap terkait apa permasalahan yang terjadi di masyarakat misalnya masalah pelayanan yang kurang tepat terjadi di Kabupaten Bengkalis. Apabila disuarakan oleh mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Ungakapan diatas dikutip melalui website DPRD Kab.
Bengkalis.

Diakhir pertemuan, perwakilan organisasi mengucapkan terima kasih atas masukan-masukan ketua DPRD, kedepan diharapkan ada lagi diskusi seperti ini untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang sejahtera. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902