Kebanggaan Bagi Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) atas di Wisudanya Alumninya di Hsingwu University Taiwan


BENGKALIS – MANDIRI POS, Alumni Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bacth 1 dan 2 mengikuti wisuda di Hsingwu University Taiwan.

Pelaksanaan wisuda dilakukan secara virtual pada Selasa, 15 Juni 2021.

Adapun alumni Polbeng bacth 1 yang mengikuti wisuda tersebut yakni Bustami, Florida, Rizka Rahmawati Rambe, Ita Kardila dan Khusnul Himami. Sedangkan alumni bacth 2 yakni Nila Sri Hardianti dan Nurmalinda.

Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT, mengatakan bahwa ketujuh alumni yang ikut wisuda tersebut merupakan mahasiswa yang mengikuti program dari Industri Academia 2+I Taiwan.

“Proses masuknya melalui seleksi internal dikampus berdasarkan nilai Bahasa Inggris dan Mandarin serta nilai IPK lalu interview oleh pihak Universitas Hsingwu Taiwan,” Kamis, 17 Juni 2021.

Selanjutnya Johny menerangkan bahwa program ini merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidiikan Tinggi dan Kebudayaan RI.

Lebih jauh Johny menerangkan bahwa program perkuliahan di Taiwan mempunyai beberapa kelebihan yakni :

1. Waktu belajar mahasiswa di kampus hanya 1,5 tahun dan 1,5 tahun lagi magang di perusahaan multinasional yang sesuai kompetensi/bidang studi masing-masing.

2. Setiap mahasiswa harus bisa Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris. Dimana Bahasa Mandarin adalah merupakan salah satu bahasa internasional kedua setelah Bahasa Inggris.

3. Setiap mahasiswa mendapat fasilitas dormitori/penginapan pada semester 1, gratis biaya kuliah/spp di tahun pertama, bantuan uang bulanan selama tiga bulan pertama dan penggantian uang karantina (tergantung kebijakan masing-masing kampus).

4. Kesempatan bekerja part-time maximal 20 jam per minggu selama perkuliahan.

5. Mendapatkan bantuan dari kemendikbud / settlement allowance senilai 12 juta rupiah.

Lebih jauh Johny mengatakan bahwa secara pribadi dan atas nama Polbeng, dirinya memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah diwisuda.

Baca Juga  KPU Bengkalis Telah Distribusikan Logistik Pilkada Ke 11 Kecamatan 

“Selamat saya ucapkan untuk semua alumni Polbeng yang telah diwisuda di Hsingwu University Taiwan. Mudah-mudahan semua yang telah diraih dapat diimplementasikan dengan sebaik baiknya dalam dunia industri dan dunia kerja,” pungkasnya.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *