DomaiNesia
DomaiNesia

Dosen Polbeng Menjadi Narasumber pada Kegiatan Workshop Administrasi Sekolah untuk Tenaga Kependidikan SMK Se-Kabupaten Pelalawan

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dosen Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Administrasi Sekolah untuk tenaga kependidikan SMK se-Kabupaten Pelalawan. Adapun kegiatan tersebut diselengarakan mulai dari hari Senin 22 Maret hingga hari Rabu 24 Maret 2021 (selama 32 jam) di Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Sesuai kesepakatan sebelumnya telah diadakan perjanjian kerjasama MoU antara Politeknik Negeri Bengkalis dengan SMK Negeri dan SMK swasta se Provinsi Riau dalam hal untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan partnership antara Polbeng dan SMK dalam bidang Pengembangan Pendidikan Vokasi dan Pengembangan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Untuk itu Politeknik Negeri Bengkalis mengirimkan 4 orang Dosen menjadi narasumber (pemateri) dalam kegiatan Workshop Administrasi Sekolah Bagi Tenaga Kependidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Pelalawan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan tersebut dipandu oleh
Sekretaris MKKS SMK Kabupaten Pelalawan Dr. Muhammad Syukri. S.Pd.,M.Pd dan bertindak sebagai Ketua Pelaksana yakni Muhammad Ripqi Lubis.SP.,M.Si. yang bekerjasama dengan penerbit Erlangga.

Adapun ke-4 dosen Polbeng yang menjadi narasumber (pemateri) berasal dari Jurusan Administrasi Niaga yakni Ketua Jurusan Administrasi Niaga sekaligus Ketua Tim Yunelly Asra, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Nazrantika Sunarto, Ketua TUK Admninstrasi Perkantoran yang juga Kepala Laboratorium Sistem Kearsipan Supriati dan Petugas Laboratorium Kearsipan Fitri Khairani.

Yunelly Asra mengatakan, mekanisme pelaksanaan workshop adalah pemaparan materi dan diskusi tentang manajemen perkantoran, tupoksi tenaga administrasi/tata usaha sekolah, tata naskah dan persuratan, penomoran surat serta manajemen kearsipan.

“Setelah pemaparan materi dan diskusi, baru dilakukan praktek simulasi pembuatan surat dan pemberian nomor surat dinas serta praktek mengarsip dengan sistem subjek. Setelah itu diberikan tugas mandiri membenahi arsip di sekolah masing-masing,” ujar Yunelly Asra kepada mandiripos.com melalui Humas Polbeng, Kamis, 25 Maret 2021.

Di kesempatan yang sama, Ketua MKKS Kabupaten Pelalawan H. Nasril, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan antusias, jangan malu bertanya mengingat tugas tata administrasi di sekolah sangat berperan penting dalam mendukung pengelolaan manajemen sekolah.

Selanjutnya, mewakili Kepala Cabang Dinas Wilayah I Asril Arief. S.Sos sesaat sebelum membuka kegiatan mengatakan, menata arsip sangatlah penting untuk mempermudah dan mempercepat proses penemuan berkas kembali dan memperlancar pelayanan administrasi kepada publik.

Untuk itu, sambungnya, kegiatan ini sangat berguna dan berdampak positif bagi perkembangan tenaga kependidikan SMK yang ada di Kabupaten Pelalawan.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902