Keluarga Besar RSUD Mandau Tetap Semangat Berkreativitas, Meski Pandemi Covid-19 Belum Tuntas *Persiapan Jelang HUT RSUD Mandau Ke IX


DURI- Meskipun Pandemi Covid 19 yang berlangsung tidak menyurutkan semangat segenap Keluarga Besar RSUD Kecamatan Mandau untuk terus berkreativitas. Dalam Rangka merayakan HUT ke 9 tahun ini, RSUD Kecamatan Mandau mengadakan rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Besama Kita Bisa”.

Kegiatan yang dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 ini tentunya tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Seperti Kegiatan perlombaan Olah Raga yang biasanya dilakukan di lapangan, tahun ini RSUD Mengadakan Virtual Walk-Run & Bike. Dimana setiap karyawan melakukan Kegiatan Olahraga di kediaman masing-masing untuk kemudian di Upload dan diperlombakan secara virtual.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat untuk berolahraga terutama di saat Pandemi dimana Setiap orang harus terus menjaga daya tahan tubuh dengan berolah raga yang cukup. Selain kegiatan Olah raga yang diikuti secara virtual oleh karyawan, RSUD Kecamatan Mandau juga mengadakan kegiatan Seminar Online untuk masyarakat umum dengan Tema : ”Pentingkah di Vaksin Covid19?”.

Dimana nantinya, seminar tersebut ditayangkan secara daring di Media Sosial RSUD Kecamatan Mandau ini di sambut dengan positif oleh masyarakat. Banyaknya pertanyaan yang masuk, menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menyambut program pemerintah untuk vaksinasi dalam mencegah Penyebaran Covid 19.

Dalam acara tersebut narasumber yang hadir Dr. Benni Andica Surya, Sp.PD dan Dr. Romaito Nasution, Sp.P dengan semangat menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini mungkin menimbulkan keraguan di hati masyarakat untuk menerima Vaksinasi.

“Diharapkan dengan semakin jelasnya manfaat Vaksinasi dalam mencegah penyebaraan Covid 19, masyarakat akan semakin mendukung program Vaksinasi dari Pemerintah. Di Akhir acara, kegiatan seminar ini di tutup dengan pembagian Doorprize yang di sponsori oleh Bank BRI dan Bank Riau Kepri kepada 6 peserta yang pertanyaannya terpilih,”kata Dirut RSUD Kecamatan Mandau melalui Kasi Humasnya Rangga kepada media ini Senin (22/3/21).

Baca Juga  Meski Sudah Diputuskan PSBB, Selama Tiga Hari Kabupaten Bengkalis Akan Lakukan Sosialisasi

Dalam HUT ke 9 ini, RSUD Kecamatan Mandau juga mengadakan kegiatan sosial berupa kegiatan konor darah yang dilakukan bersamaan dengan acara puncak pada tanggal 01 April 2021. Dimana disamping memorial perayaan ulang tahun, RSUD juga akan meresmikan program mengantri tanpa harus berada di ruang tunggu. Dengan program ini nantinya pasien Poliklinik dapat melihat nomor antrian Poliklinik secara daring, tanpa harus berada di ruang tunggu.

“Hal ini bertujuan agar pasien yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan Poliklinik, dapat merasa lebih nyaman. Dan bisa melakukan aktifitas lain, sembari menunggu nomor antrian. Tentunya juga dapat mencegah timbulnya kerumunan saat mengantri di ruang tunggu,”pungkas Rangga.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *