Politeknik Negeri Bengkalis Bekerjasama Dengan Dinas Perikanan Lauching & Sea Trial 3 Kapal Penangkap Ikan

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis Lauching & Sea Trial 3 Kapal Penangkap Ikan yang akan diberikan kepada kelompok nelayan yang berada di Pulau Rupat Utara.
Serimonial peluncuran ini digelar di galangan kapal Kampus Politeknik Bengkalis, Jl. Leseng, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis pada Jumat 4 Desember 2020.

Adapun kegiatan yang dilakukan Polbeng tersebut adalah kegiatan kerjasama dalam pembuatan 3 kapal fiberglass penangkap ikan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dan Dosen Teknik Perkapalan Polbeng dengan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis yang di pimpin langsung oleh Romadhani, ST.MT.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Tiga unit kapal tangkap ikan berukuran 3 GT buatan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) tersebut, dikerjakan dengan mengunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2020 Kementerian Keluatan dan Perikanan.

Dalam sambutanya Johny Custer, ST.MT Direktur Politenik Negeri Bengkalis mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Dinas Perikanan dan Pihak ketiga pemenang Tender kepada Polbeng untuk merancang dan membuat 3 kapal penangkap ikan ini.

Untuk menjaga kepercayaan itu maka pada hari ini kami dari Polbeng telah melakukan tugas kerjasama dengan menyelesaikan pembuatan 3 kapal penangkap ikan dan sekaligus melakukan peluncuran perdana 3 kapal penangkap ikan tersebut, Ujar Johny.

Atas keberhasilan dari Polliteknik Negeri Bengkalis dalam menyelesaikan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan pihak ketiga. Kepala Dinas Perikanan menyatakan sangat bangga atas hasil yang dikerjakan putra putri dari mahasiswa Polbeng tersebut.

“Kebanggaan bagi kita, 3 kapal penangkap ikan tersebut telah dibuat oleh putra putri kita, putra putri yang mempunyai potensi, maka manfaatkan dan pergunakan keahlian dan kemampuan mereka dengan baik,” ucap Kadis Perikanan, H. Herliawan.

Kedepannya kita akan melakukan perjanjian kerjasama MoU dengan Politeknik Negeri Bengkalis dalam kegiatan kegiatan yang bermafaat bagi nelayan, tambahnya.

Peluncuran 3 kapal penagkap ikan tersebut diluncur dan diresmikan langsung oleh Pj. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis, H. T. Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut H. T. Zainuddin mengucapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada dinas pertanian, yang telah mengagas kapal penangkap ikan untuk diberikan kepada kelompok nelayan, agar mudah menangkap ikan yang nantinya akan menambah penghasilan bagi nelayan. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902