Polbeng Berikan Pelatihan Bahasa Inggris Secara Online

BENGKALIS – MANDIRI POS, Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dalam berbahasa inggris bagi para calon guru, Politeknik Nageri Bengkalis mengadakan pelatihan secara online yang dilaksanakan mulai sejak pertengahan September lalu hingga hari ini Kamis, 24 September 2020.

Pelaksanaan pelatihan bahasa inggris secara online tersebut ditaja oleh Tim Pengabdian Dosen Bidang Studi D3 Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Pelaksanaan pelatihan bahasa inggris secara online tersebut di Ketuai oleh Boni Saputra, M.Pd dan Rionaldi, M.Pd sebagai anggota, yang di ikuti oleh belasan calon guru dari alumni IKA STAIN Bengkalis.

Ketua pelaksana Boni Saputra mengatakan, “kegiatan ini merupakan program pegabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Politeknik Negeri Bengkalis pada Tahun 2020 ini”.

Jadi mengingat situasi sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelaksanaan pelatihan dilaksanakan secara online, demi memutuskan mata rantai menyebarnya Virus Corona, ungkap Boni menambahkan

Dengan adanya pelatihan onlie bahasa inggris terbut, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Afridon, ST.MT, berharap agar Tim pengabdian dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini meskipun dalam situasi sulit sekarang ini. Beliau menambahkan peran alumni ini dapat kita manfaatkan sebagai agen untuk mengedukasi masyarakat awam tentang Bahasa Inggris.

Diharapkannya suatu saat nanti bengkalis memiliki komunitas, desa atau kampung tempat pembinaan Bahasa Inggris, yaitu Program Pelatihan online Bahasa Inggris untuk Berkomunikasi bagi calon calon Guru Alumni IKA STAIN Bengkalis, Ini bertujuan untuk mendukung Tridharma Dosen dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, tambah Afridon.

Begitu juga yang disampaikan oleh Rahmat Ketua Harian IKA STAIN Bengkalis, “Kami saat mendukung program pelatihan online ini, semoga program seperti ini kedepannya akan dapat dilaksanakan secara langsung atau tatap muka jika situasi sudah membaik”.

Selanjutnya Rahmat juga mengucapkan terima kasih, khususnya kepada P3M Politeknik Negeri Bengkalis, serta tim pengabdian dari Dosen Bahasa atas terlaksananya program ini.

“Terima kasih diucapkan pada pihak Polbeng khususnya Bapak Afridon selaku Kepala P3M, Bapak Boni Saputra, dan Bapak Rionaldi”,

Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami yakin bisa menambah wawasan dan kompetensi Bahasa Inggris untuk berkomunikasi Alumni IKA STAIN Bengkalis, dan semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut ” ucap Rahmad mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.