Pemkab Bengkalis Ikuti Video Conference Dari Plt. Sekjen Kemendagri

Diposting pada 182 Pembaca

BENGKALIS, MANDIRI POS – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo mendengarkan arahan Plt. Sekjen Mendagri kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia melalui video conference dalam rangka koordinasi dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2020 dan tahun 2021, Selasa (7/4/2020), di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkalis.

Video Conference tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Terkait kondisi saat ini, Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di beberapa daerah. Untuk menghindari resiko penularan Covid-19, Musrenbang tersebut akan diselenggarakan secara online melalui video conference.

Koordinasi teknis tersebut merupakan salah satu wadah bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk secara bersama-sama melakukan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan dalam rangka mencapai target pembangunan nasional, tak terkecuali dalam kaitannya dengan penyesuaian program dan anggaran.

Oleh karena itu, bagi daerah yang belum selesai melaksanakan Musrenbang agar dilakukan secara online melakui video conference.

Sedangkan untuk Kabupaten Bengkalis, berdasarkan informasi dari Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, pelaksanaan Musrenbang telah selesai terselenggara pada bulan Maret 2020.

Tampak hadir, Sekretaris Bappeda Rinto, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) M. Firdaus dan Kabid Sosial dan Budaya Bappeda Juminanin Hartatik.(sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.