Terkena Razia Saat Cari Kerjaan, Warga Duri Ini Malah Ditawari Kerja Oleh Kasat Lantas Bengkalis

DURI,Mandiripos.com-Razia adalah hal yang paling dihindari oleh sebagian pengendara, terutama pengendara yang kurang melengkapi surat-surat kendaraannya. Petugas dalam melaksanakan Razia biasanya mempertanyakan STNK, SIM, Helm (R2), Septy-Belt (R4), dan lain-lain.

Namun razia kali ini menjadi berkah bagi pasangan Saut Maruli Tua Aritonang (28) bersama istrinya Meta Hutauruk (28) warga Jalan Jawa Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Pada saat melintas sedang mencari pekerjaan di sekitaran Hang Tuah Kota Duri, pasangan suami istri ini dihentikan petugas Polri Satlantas 125 yang sedang bertugas.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kelengkapan surat-surat pada saat Giat Razia Muara Takus sepekan lalu itu pun ditanyakan. Saat Petugas memeriksa STNK kendaraan Saut, ternyata pajak kendaraannya sudah lama tidak dibayar alias mati.

Kemudian Petugas mengingatkan Saut, dan Saut pun mengakuinya.

“Benar pak, pajak motor saya ini memang sudah lama mati, tapi saya mohon motor saya jangan ditahan karena saya mau cari kerja. STNKnya saja ditahan pak, tapi sekiranya saya lama untuk mengurusnya nanti, saya mohon bapak maklum, karena saya belum punya uang, saya belum kerja”, Kata Saut.

Mendengar keterangan polos pengendara itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat SIK mendatangi Saut dan bertanya.

“Benar mau cari kerja?”tanya Kasat Lantas kepada Saut.
“Iya Pak.., suamiku mau cari kerja, aku pun sedang hamil Pak”,jawab istri Saut yang bernama Meta.

Mendengar perkataan istri Saut, AKP Hairul Hidayat SIK merasa prihatin, dan mengingat istrinya yang baru saja melahirkan anaknya, kemudian menawarkan, “Kalau saya niat membantu, bolehkan? Kalau mau saya bantu, silahkan jumpai saya di kantor Satlantas 125, jam 1 (13.00 Wib)”kata Kasat Lantas.

Baca Juga :   Camat Bukit Batu Tegaskan Pedagang Luar Daerah Tidak Boleh Masuk Pasar Sabtu

Kemudian suami-istri ini menuju Kantor Satlantas Polres Bengkalis 125 pukul 13.00 Wib seperti yang diminta AKP Hairul. Saut dan istrinya begitu bersyukur dan terharu pada saat mengetahui bahwa STNK motornya sudah dibayarkan lunas oleh AKP Hairul.

Lalu AKP Hairul kembali bertanya, Benar mau cari kerja?” Kalau kamu mau kerja, ada pekerjaan di Mako Polres Bengkalis, menjadi Garim di Mushollah Dzikirullah, di Jalan Antara. Kalau kamu mau, tapi yang bener kerjanya ya”, Pesan AKP Hairul.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, Saut berkomentar, “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, Pak Hairul begitu baik, dan saya yakin kebaikan beliau berkat Allah”, Ungkap Saut.

AKP Hairul Hidayat SIK, juga berkomentar, “Saya sangat prihatin terhadap keadaan mereka dan mereka layak dibantu. Saya juga teringat akan istri saya yang baru saja melahirkan anak saya, tapi baru 2 hari anak saya lahir sudah saya tinggalkan karena Tugas.

Kita berangkatkan ke Bengkalis, ini juga sudah disetujui oleh Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK, MH”, Pungkasnya.(BN)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: