oleh

Pelantikan ASMAR SAHAF Selaku ketua OSIM MTsN 1 pada periode 2020-2021

MERANTI -mandiri pos online Dalam tujuan membentuk struktur sekolah yang lebih baik dan memupuk jiwa kepemimpinan dari lingkungan sekolah, Madrasah Tsanawiyah Negeri I Selatpanjang melaksanakan pemilihan Ketua OSIM masa Bakti 2020/2021 melalui seleksi vote online dan tampilan video virtual yang berbentuk keterampilan dan kecerdasan anak, Kamis (19/11/2020).

Kepada wartawan, Kepala Sekolah menyampaikan, hal itu merupakan tahapan dan mekanisme yang harus dilalui guna menentukan siswa-siswi yang layak dicalonkan sebagai ketua sebelum pemilihan dilakukan.

“Pemilihan Ketua OSIM ini diakui memang ada sedikit keterlambatan, biasanya kita membuat program sekolah di awal tahun ajaran baru, yaitu paling lambat bulan Juli dan Agustus sudah kita laksanakan, tapi karena pandemi seperti saat ini kami masih harus menunggu dan menunggu. Dikarenakan ini program sekolah yang harus tetap dijalankan maka pada bulan November inilah terlaksananya pemilihan tersebut”. Ujar Nuryaningsih, SPd.

Dijelaskan Kepala Sekolah lagi di ruang kerjanya dalam pemilihan pihak sekolah menggunakan sistem sebagai mana contoh yang telah ditunjukkan oleh pemerintah dalam pilkada, hal ini bertujuan mendidik anak cara berdemokrasi yang baik dan benar, yaitu dengan memilih secara langsung dan melewati beberapa tahapan-tahapannya.

“Pertama kita memilih perwakilan yang akan dicalonkan dari masing-masing kelas sesuai program OSIM, yaitu melalui test tertulis dan test wawancara, dan setelah dilakukan itu maka muncul lah dua (2) orang calon yang memiliki nilai tertinggi dan layak mengikuti pemilihan Ketua OSIM, selanjutnya calon-calon itu melakukan kampanye langsung didepan kawan-kawannya, sehubungan ditengah masa seperti ini terpaksa kampanye-nya dilakukan secara virtual, yaitu melalui video”. Tambahnya.

Dan dari hasil pemilihan yang dilaksanakan, sesuai kemampuan dan kecerdasan yang dimilikinya, maka terpilih Asmar Sahaf dan Novitri Juanita selaku wakil ketua OSIM MTsN 1 Selatpanjang masa bakti 2019-2020, yang dilantik langsung oleh Kepala Sekolah MTs N 1.

Dalam pelantikan tersebut, Nuryaningsih S.Pd mengucapkan terima kasih dan memberikan setinggi apresiasi kepada kedua terpilih, serta berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga semua kegiatan kesiswaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta bersifat positif dan memajukan Sekolah.

Acara pelantikan tersebut berjalan dengan penuh hikmat, yaitu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh hafizd 9 juz (Tata Zakia), dilanjutkan dengan arahan dan nasehat dari para pembina serta penyerahan kepengurusan OSIM dari yang lama kepada pengurus baru secara simbolis dengan penyerahan bendara dan penanda tanganan amprah berkas ke pengurusan OSIM.

Terakhir, sebagai ketua terpilih baru, Asmar Sahaf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman siswa dan majlis guru yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin kepengurusan OSIM kepadanya, terutama kepada guru-guru yang telah mendidik dan diharapkan hal itu akan terus menjadi motivasi baginya dalam membawa MTs Negeri 1 lebih baik kedepannya. **(Fitri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed