oleh

Menantu Bawak Kabur Anak dan Mobil L 300 mertuanya

 

BAGAN BATU – Kasus tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAT) disertai Penculikan terhadap NH (23) warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (11/2) Kemarin, pelakunya adalah Menantu dari orang tua korban (Abang Ipar NH).

Ha itu di ketahui, berdasarkan data yang di rangkum di mapolsek Bagan Sinembah yang menyebutkan, bahwa hubungan antara Ikbal Muhammad Nur (Pelapor) dengan MBA (27) (Tersangka) adalah Ayah mertua tersangka yang mana tersangka sedang dalam proses perceraian dengan anak pelapor (kakak Nur Hafni).

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Panangian SH MSi melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim SIK mangatakan bahwa motif tersangka penculikan tersebut adalah, agar Istri tersangka (anak pelapor) mencabut gugatan cerai yang sedang berjalan, sehingga pelaku nekat menculik adek iparnya sendiri.

Menurut pengakuan Tersangka, ketika tersangka menculik Korban rencananya untuk menjadikan sandera, selanjutnya tersangka akan menghubungi Kakak korban agar mencabut gugatan perceraiannya.

Berdasarkan keterangan NH, kata Kanit, tersangka memasuki rumah korban sekira pukul 05:00 wib dengan menggunakan masker dan membawa sebilah pisau dan menuju kamar korban. Setelah berada di dalam kamar tersangka kemudian mengikat tangan korban menggunakan tali dan juga menyumpal mulut korban dengan kain.

Setelah itu, pelaku memaksa korban keluar kamar dan mengancam korban dengan delik akan membakar rumah apabila korban tidak mau keluar, sembari menenteng botol berisi bensin.

” dan saat kejadian itu, ayah korban sudah pergi ke Pasar untuk berjualan ayam, saat itulah pelaku melakukan aksinya,”kata kanit.

Karena dalam keadaan ketakutan, Lanjut kanit lagi, korban keluar lalu masuk kedalam Mobil Pick Up yang parkir di garasi. di dalam mobil tersebut tangan Korban masih dalam keadaan terikat juga diancam lagi akan ditikam apabila Korban berteriak.

Selanjutnya Tersangka membawa kabur Korban dengan menggunakan Mobil milik orang tua Korban menuju medan (sumut), saat sedang perjalanan menuju medan. Di mana pada saat itu Polres Labuhan Batu sudah mengetahui adanya penculikan tersebut dan informasi yang di terima peculikan tersebut menuju lintas medan, sehingga melakukan razia di depan Mapolres Labuhan Batu.

” Tersangka sempat keliling di Kota Rantau Prapat karena ada razia di depan Mapolres dan melanjutkan perjalanan ke arah Medan setelah selesai razia,”jelasnya.

Setelah mendapat Laporan tentang kejadian tersebut (Red), Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian, SH MSi memerintahkan kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah untuk segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan. Kapolsek Bagan Sinembah juga melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian di Lintas Sumut – Riau.

Dan Sekira pukul 12.00 Wib, Kapolsek Bagan Sinembah memperoleh Informasi bahwa mobil L 300 Tahun 2010 Nopol BM 9806 PB No. Rangka, MHML0PU39BK076070 dengan No Mesin 4D56C-G94154 (Barang Bukti) beserta supirnya telah diamankan di Polsek Aek Natas.

” Pada saat berada di Dusun Aek Marbatu Desa Lampung Pajak Kecamatan Na IX-X Labuhan Batu Utara – Sumut, terhalang oleh razia Lantas, pelaku menerobos dan hampir menabrak anggota Lantas yang sedang razia. Karena merasa curiga, lalu dikejar oleh Unit Lantas Patwal Labuhan Batu, dan juga mengamankan pelaku di Polsek Aek Natas,”kata kanit lagi.

Mendapat informasi itu, Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek langsung mendatangi Polsek Aek Natas untuk berkoordinasi dan membawa pelaku, setelah sampai di Polsek Aek Natas diketahui bahwa pelaku yang membawa lari Mobil L-300 dan NH bernama MBA.

” Dari tangan tersangka diamankan barang bukti dan korban sudah kembali ke keluarganya, korban yang dalam keadaan ketakutan namun sudah mulai membaik juga di mintai keterangan,”pungkasnya.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed