oleh

Joni Saputra S.Sos: Siapapun Berhak Maju

KANDIS,Mandiripos.com-Aroma Pilkada Siak yang dalam konteks Pilkada Serentak pada tahun 2020 sudah memunculkan sejumlah nama-nama yang akan siap untuk maju. Namun hal itu meskipun baru aroma, namun sudah mampu mengiring opini dan menciptakan berbagai suasana politik ditengah masyarakat.

 

Terkait adanya sejumlah nama-nama yang dikabarkan akan maju di kontestasi Pilkada Siak pada 2020 nanti, hal ini mengundang reaksi dan komentar dari Joni Saputra S.Sos selaku Ketua KNPI Kecamatan Kandis.

 

Menurutnya, siapa pun boleh maju dalam kontestasi itu, tinggal nantinya bermuara pada aturan dan klasifikasi yang dilakukan oleh KPU berdasarkan aturan yang ada. Dan ia tak menampik kalau aroma politik Pilkada Siak sudah mulai terasa.

 

 

“Saya sangat menyambut baik hal itu tentunya. Kita bisa baca disejumlah media munculnya sejumlah nama kandidat yang akan bertarung dalam meraih kursi panas untuk menjadi Siak 1 nantinya. Dan hal ini merupakan warna politik yang sangat positif, tinggal saja nantinya layak atau tidak kan KPU yang akan memutuskan hal itu,”jelasnya.

 

 

Ketika ditanya terkait adanya yang maju dari Kecamatan Kandis, Joni Saputra menyambut baik akan hal itu. Menurutnya itu hak dari setiap orang yang tentunya sudah diatur oleh undang-undang.

 

 

“Ya senang lah, kan ada dari Kecamatan Kandis yang maju. Namu itu tadi, kembali lagi kepada aturan yang akan dilakukan KPU seperti apa nantinya. Dan setiap warga negara kan berhak maju. Sebab negara kan sudah menjamin hak warga negara untuk berhak memilih dan dipilih,”imbuhnya.

 

 

Diharapkan nantinya, Pilkada Siak yang akan dijelang akan membawa warna politik yang akan menambah corak dalam kontestasi politik di Pilkada Siak tersebut. Semua Alon yang maju pastinya memiliki visi dan misi mereka untuk mendapatkan suara masyarakat.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed