Koperasi BPC dan Investor Salurkan Pinjaman Kedua Kepada 476 Pemilik SHM – TORA


SUNGAI APIT SIAK,Bentuk Komitmen dan Kerjasama yang baik, Koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang (BPC) bersama Investor memberikan dan salurkan pinjaman ke dua kepada masyarakat pemilik SHM (Sertifikat Hak Milik) pada lahan Program TORA, di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit, Minggu (7/04/2024).

Pemberian dan penyaluran dana pinjaman tersebut dilakukan Pengurus Koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang, kepada 476 orang yang merupakan Pemilik SHM di lahan TORA lokasi Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, dan pemberian pinjaman tersebut merupakan yang kedua kalinya, di mana sebelumnya pihak Koperasi juga telah memberikan sebanyak 500 ribu rupiah sebagai bentuk komitmen dan keseriusan kerjasama pemanfaatan tegakan Kayu Akasia dan pengelolaan lahan TORA dengan pemilik SHM tersebut.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Sebagaimana disampaikan Daroni, selaku Ketua Koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang (7/4/2024), yang didampingi Sekretaris serta Bendahara Koperasi saat acara pemberian pinjaman tersebut, dan mengatakan, bahwa pinjaman dana yang disalurkan kepada pemilik SHM lahan TORA tersebut merupakan bentuk komitmen dan keseriusan pihaknya dalam melakukan kerjasama dengan pemilik lahan yang sah.

Awal kerjasama dahulu sudah diberikan pinjaman 500 ribu rupiah dan untuk menyambut Hari Raya tahun ini pihaknya kembali memberikan pinjaman lagi kepada pemilik SHM tersebut.

“Ini bentuk komitmen dan kerjasama yang baik dari kami selaku pihak Koperasi yang bekerjasama dengan masyarakat Pemilik Sertifikat lahan TORA, di awal kerjasama dahulu sudah kami berikan juga pinjaman 500 ribu rupiah dan mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan masyarakat pada Hari Rayo tahun ini, kami menginisiasi memberikan pinjaman lagi kepada 476 pemilik Sertifikat,” ucap Daroni yang juga pernah dipercaya sebagai Ketua APDESI Kecamatan Sungai Apit sekaligus mantan Penghulu Kampung Lalang.

Baca Juga  Pemkab Siak Terima Audiensi BNN Kabupaten Pelalawan

Selain itu, Daroni juga menyebutkan, bahwa pekerjaan pemanenan Kayu Akasia di lahan TORA lokasi Kampung Bunsur tersebut, saat ini dalam pekerjaan dan belum sepenuhnya selesai, beliau mengakui sangat banyak sekali kendala dan hambatan yang Koperasinya hadapi di lapangan. Namun, walaupun demikian dirinya yakin dengan niat baik dan kebenaran yang mereka pegang tentunya semua akan diberikan jalan penyelesaian terbaik oleh Allah SWT.

“Pekerjaan pemanenan kayu akasia dilahan TORA di lapangan saat ini sedang kami lakukan dan belum selesai, walaupun tak sedikit kendala, hambatan dan rintangan yang kami hadapi, namun hal itu tidak menyurutkan kami, kami yakin Allah pasti bantu memberikan kemudahannya, apalagi ini momen bulan yang baik penuh berkah, makanya kita bantu masyarakat agar mereka bisa berhari raya dengan gembira,” sebut Daroni

Sementara itu, salah seorang Pemilik SHM yang menerima pinjaman tersebut mengatakan, bersyukur dan sangat berterima kasih sekali kepada Koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang yang memberikan bantuan dana kepadanya dan sangat membutuhkan sekali uang tersebut untuk berhari raya

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Koperasi dan kami bersyukur sekali telah diberikannya bantuan pinjaman ini, dapat jugalah kami gunakan untuk menyambut hari raya tahun ini,” ucapnya kepada media ini.

Selain itu, Team Investor yang bekerja sama dengan Koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang berharap agar kegiatan pengelolaan dan pemanfaatan Kayu Akasia di lahan TORA yang saat ini sedang berlangsung berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, Karena jika ada kendala tentunya akan merugikan masyarakat pemilik sertifikat. (team)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *