Disdikbud Siak Gelar Workshop Komposer Musik Tradisi dan Koreografer Tari Tradisi.


SIAK-Workshop tersebut dilaksanakan Dalam rangka Pembinaan Sumber Daya Manusia dan Pranata Tradisional, berlangsung di Hotel Winaria I, Kecamatan Siak, Minggu malam (26/11/2023), dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar mengatakan kegiatan Workshop Komposer Musik Tradisi dan Koreografer Tari Tradisi ini, merupakan perdana dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Workshop Komposer Musik Tradisi dan Koreografer Tari Tradisi ini, memperkenalkan seni budaya tradisional kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak” kata dia.

“Kami mengharapkan seni budaya tradisional akan selalu eksis ditengah masyarakat. Serta mengangkat dan memperkenalkan kembali budaya daerah, serta menyebar luaskan produk karya seni daerah khususnya musik dan tari tradisi yang bernuansa melayu di Kabupaten Siak”, jelas Mahadar.

Workshop Komposer Musik Tradisi dan Koreografer Tari Tradisi dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 26 – 30 November 2023, dan diikuti sebanyak 54 orang, yang terdiri dari Seniman, Seniwati serta Tenaga Pengajar yang ada di Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi diselenggarakan Workshop Komposer Musik Tradisi dan Koreografer Tari Tradisi, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.

“Kegiatan ini juga mendukung Visi Bupati dan Wakil Bupati Siak bagaimana kita membangun Siak ini dengan mengikutsertakan Kebudayaan yang ada di Kabupaten Siak”, ucap Husni.

Oleh karena itu, Wabup Husni Merza berharap kepada para peserta yang akan mengikuti Workshop ini, agar benar-benar serius dan fokus agar apa yang akan disampaikan oleh para narasumber nantinya bisa dipahami.

Baca Juga  Waduh, Camat Enggan Teken Berkas Program BSPS dari Pemerintah Pusat,Ada apa ya?

“Dengan adanya Workshop ini, diharapkan seni budaya tradisional baik itu berupa tari dan musik bisa terus dilestarikan, dan bisa terus berkembang akan tetapi tidak menghilangkan nilai budaya yang terkandung didalamnya”, pintanya.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *