Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadir Dalam Acara Pelepasan Operasional Rig Pengeboran 02


SIAK-Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadir Dalam Acara Pelepasan Operasional Rig pengeboran 02, PT Siak Pertembangan Energi (SPE) diawali dengan menggelar acara syukuran dikawasan Yard SPE Zamrud Area, Kamis (2/11/2023).

Di Hadiri juga oleh Dirut PT SPE Rajiman, Anggota DPRD Siak Komisi 2 Zulfaini, Camat Dayun, Mitra Kerja KSO PT. Cahaya Riau Riko Sawindra, Dirut PT.Persi, Kepala Cabang BSI Siak, Perwakilan Dirut PT.BSP, Dirut SPS.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Syukuran yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik sekaligus memohon keselamatan sebelum dilaksanakannya rangkaian proses pelepasan pengeboran di titik sumur minyak, Dirut PT SPE Rajiman menjelaskan history rig 01, yang telah lama tidak beroperasi sejak 2015 dan hingga kini 2023 ada rig SPE 02 dengan kualitas rig terbaik.

Operasional Rig SPE 02, PT.SPE 85% mempekerjakan SDM anak daerah namun kondisi ini juga haruslah didukung dengan pengembangan sistem kompetensi dan skill agar anak daerah dapat bekerja optimal sesuai lapangan pekerjaan yang dibutuhkan

Sementara itu Mitra kerja KSO SPE, Dirut PT Cahya Riau Riko Sawindra
Menyampaikan keinginan menjadi mitra mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak, meski proses yang dijalankan panjang sejak Januari 2023 sampai akhirnya operasional Minggu awal November 2023 Rig 02 bisa beroperasional, Riko menambahkan agar bersama menjaga lingkungan kerja, peralatan kerja dan keselamatan kerja.

Wakil Bupati Siak Husni Merza juga menyebut bahwa operasional perusahaan daerah bisa bekerja profesional dan mentaati regulasi yang ditetapkan terutama dari SKK migas sehingga berkah operasional Reg SPE 02 ini menjadi awal yang baik mendapat keselamatan untuk Kabupaten Siak, Tentunya Tantangan managemen juga menjadi problem dan catatan Kabupaten Siak, terlebih Kabupaten Siak juga baru saja mendapat penghargaan menjadi 3 terbesar daerah investasi di Riau, namun kondisi ini juga belum berbanding lurus dengan tingginya penyerapan tenaga kerja yang siap dibutuhkan sesuai komptensi

Baca Juga  Terlalu..!! Oknum Tokoh Masyarakat Ini Cabuli Anak Ingusan *Pelaku Juga Diketahui Pemilik Yayasan Pendidikan

Husni Merza juga mengharapkan seluruh proses pengerjaan pengeboran Rig 02 mengutamakan safety first melihat kondisi pekerja Rig kategori pekerjaan dengan resiko tinggi.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *