Dukung Pelestarian Aset Pusaka, Bupati Siak Raih Penghargaan Dari Menteri PUPR


Jakarta–Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memberi apresiasi/penghargaan kepada Bupati Siak Alfedri yang dianggap berhasil dalam pengelolaan pelestarian Kota Pusaka dan Pengelolaan TPS3R.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, kepada Bupati Siak Alfedri pada malam puncak Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia (HHD-HKD 2023), bertempat di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selatan, Senin (30/10/2023).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Malam puncak peringatan Hari Habitat Dunia – Hari Kota Dunia (HHD-HKD) Tahun 2023, dengan tema global yang ditetapkan oleh UN-Habitat yaitu Resilient Urban Economies: Cities as Drivers of Growth and Recovery dan tema “Nasional Ekonomi Perkotaan yang Tangguh menuju Permukiman Berkelanjutan Untuk Semua”.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Siak yang tangguh, berkelanjutan, dan inovatif.

Ia juga mengapresiasi upaya Kementerian PUPR dalam mendorong perkembangan kota-kota di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Ini merupakan buah dari kerja keras kita bersama dalam melestarikan aset pusaka dan memanfaatkan cagar budaya untuk ekonomi kreatif,”ujar Alfedri.

Alfedri juga mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah memberikan dukungan dan bimbingan daerah dalam mewujudkan kota tangguh, berkelanjutan dan inovatif.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menekankan pentingnya ekonomi perkotaan tangguh dan permukiman berkelanjutan untuk semua.

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja keras mengadaptasi fisik infrastruktur dan perilaku masyarakat menuju kota hijau yang liveable dan loveable, untuk kenyamanan dan produktivitas, selain tentunya meningkatkan konektivitas untuk mencapai kemakmuran.

Baca Juga  Sebagian Kartu KIS Telah Diserahkan, Apa Harapan Kasi Kesos

“Kami berharap daerah mampu melestarikan aset pusaka melalui kolaborasi dengan dunia usaha dan komunitas serta memanfaatkan bangunan cagar budaya untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif di daerah,”singkatnya.(red).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *