Apel Gelar Pasukan, Bukti Kesiapan Daerah Hadapi Pemilu 2024


SIAK-Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, sejumlah daerah mulai melakukan persiapan. Di kabupaten Siak sendiri, Kepolisian Resort kabupaten Siak, Satop PP dan TNI mengelar apel pasukan serentak, berlangsung di halaman Mapolres Siak, Kecamatan Dayun, kabupaten Siak, Riau Selasa (17/10/2023) pagi.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengatakan 17 oktober 2023, hari ini, Polri secara serentak melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dan sarpras operasi mantap brata dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Polres Siak, menggelar apel dengan 2/3 kekuatan personil, kami juga menggelar sarana dan prasarana, serta deklarasi damai bersama pimpinan partai dan penyelenggara pemilu,dan simulasi pengamanan operasi mata brata,”sebut Asep.

Apel gelar pasukan itu, diikuti 250 personil Polri dari Polres Siak dan diikuti gabungan anggota Kodim 0322 Siak, Satpol PP, Dishub dan anggota Linmas.

“Kami juga mengecek satu-persatu sarana prasarana dimulai dari perlengkapan perorangan dan juga kendaraan patroli serta memperagakan mobil water cannon,”sebutnya.

Dengan adanya deklarasi Pemilu damai tahun 2024 ini, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi berharap Pemilu di kabupaten siak yang sudah dimulai tahapan hingga akhir pelaksanaan berjalan aman, damai sejuk dan nyaman.

“Kemudian juga dilaksanakan, simulasi sispam kota, dengan tujuan untuk menggambarkan kesiapan Polri kerjasama dengan instansi lainnya, dalam mengamankan Pemilu yang dimulai dari tahapan Pemilu, diantaranya kampanye, distribusi surat suara, hari Pencoblosan dan masa tenang”,sebut Asep.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan dalam mendukung Pemilu serentah di kabupaten Siak, Polres Siak dan Pemkab Siak melaksanakan apel bersama, untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana.

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan untuk hadir bersama-sama Forkompimda Kabupaten Siak, untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 mendapatkan”, ucap Husni.

Baca Juga  Manajemen PT Musim Mas Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur Riau

Husni menambahkan, selain apel gelar pasukan, juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi Pemilu damai tahun 2024, serta menyaksikan secara langsung simulasi sispam kota pada Pemilu nantinya.

“Tentunya berharap kita, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Siak pada tahun 2024 nantinya berjalan dengan lancar, aman, baik dan tenang”, harap Wabup Siak tersebut.

Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, unsur Forkompimda, melaksanakan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, di Kabupaten Siak serta menyaksikan secara langsung Simulasi Sispam Kota.(red).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca