Lima Kampung Wakili Kabupaten Siak Pada Ajang HKG PKK Provinsi Riau ke-51


Lubuk Dalam–Bupati Siak Alfedri menghadiri pembukaan lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, yang dilaksanakan di Kantor Penghulu Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam, Senin (3/7/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Riau tersebut, dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Riau Erlina Kairul yang juga Ketua Tim Lomba HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat datang kepada tim penilaian lomba HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, hari ini saya senang karena bisa hadir dan bersilaturahmi dengan Tim Penilaian Lomba HKG PKK dari Provinsi Riau, dan pengurus PKK serta Kader PKK Kabupaten Siak dan se-Kecamatan Lubuk Dalam”, ucap Alfedri.

Guna mewujudkan salah satu tujuan PKK yakni pemberdayaan keluarga untuk mencapai keluarga yang sejahtera, beriman dan bertakwa serta mandiri dan sehat, dibutuhkan program unggulan.

“Inovasi dan program unggulan serta kegiatan yang dilaksanakan dengan sebaik, sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan dari PKK”,ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Siak juga serius dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat, yang tertuang dalam program-program yang ada di Dinas terkait.

“Pembangunan manusia merupakan program PKK, masuk kedalam salah satu tujuan pembangunan nasional yakni pembangunan manusia yang sejahtera. Oleh karena itu harus kita dukung dan diperhatikan dengan serius. Salah satu tujuan pemerintah,mensejahterakan masyarakat nya”,jelas Bupati Alfedri.

Baca Juga  Disahkan DPRD Siak Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah

Ketua Tim Lomba HKG PKK ke – 51 yang juga Sekretaris PKK Provinsi Riau Erlina Kairul mengatakan bahwa Kabupaten Siak merupakan Kabupaten ke – 9 yang dikunjungi untuk menilai langsung beberapa perlombaan pada HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau.

“Lomba saat ini berbeda dari sebelumnya, selain memberikan motivasi kepada pengurus beserta kader PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan tingkat Kelurahan dan Kampung. Kami juga melihat sejauh mana penerapan dan pelaksanaan Program PKK hasil Rakernas ke 9 diterapkan di tengah masyarakat”, sebut Erlina.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilaian Lomba HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Siak.

“Dengan adanya perlombaan HKG PKK Provinsi Riau ke – 51 tahun 2023, menjadi motivasi dan evaluasi terhadap program kerja serta kegiatan yang telah kami laksanakan selama ini”, ucap Rasidah.

Rasidah menambahkan, dalam rangka perlombaan HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, TP PKK Kabupaten Siak diwakili beberapa Kampung diberbagai perlombaan, diantaranya :

– Lomba Administrasi dan Dasawisma diwakili oleh Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam.
– Lomba Pola Asuh Anak Remaja Era Digital (Pokja I) diwakili oleh Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun.
– Lomba GELARI PELANGI (Pokja II) diwakili oleh Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.

– Lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) diwakili oleh Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya.
– Lomba Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana (Pokja IV) diwakili oleh Kampung Langkai Kecamatan Siak.

“Untuk menunjuk Kampung menjadi perwakilan lomba PKK Kabupaten Siak, tentu sebelumnya, kami telah melaksanakan lomba dan seleksi dan dilanjutkan dengan pembinaan”, jelas Ketua TP PKK Kabupaten Siak.(red)

Baca Juga  Mendagri Beri Dua Penghargaan Kepada Camat Kandis Kabupaten Siak  

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca