Dukung Pengurangan Emisi CO2 PT KTU Berikan Bantuan Bibit Pohon dan Bak Sampah ke Sekolah Desa Ring 1


Koto Gasib, 22 Mei 2023 – PT Kimia Tirta Utama (KTU) melalui Program Astra Hijau menunjukkan komitmen dalam mendukung pengurangan pemanasan global. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK). Upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk pembinaan dan bantuan bibit pohon serta bak sampah ke Sekolah Negeri binaan di Desa Ring-1 PT KTU. Bantuan bibit pohon menyasar ke SDN 20 Kuala Gasib dan bantuan bak sampah disalurkan ke SMKN 1 Koto Gasib di Desa Pangkalan Pisang.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Bantuan diserahkan langsung oleh Eri Apriadi (Asisten CSR) didampingi oleh Hendra Novianto (Asisten Fire) dan Zulkarnain Ali (Asisten Konservasi).

Hubbal K Sembiring selaku Administratur PT KTU mengungkapkan bahwa PT KTU melalui salah satu pilar CSRnya yakni Astra Hijau berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan program-program terpadu yang sudah direncanakan oleh tim sustainability. Salah satunya adalah program pengurangan emisi CO2 yang selaras dengan program pemerintah.

“PT KTU berusaha menyelaraskan diri untuk mendukung upaya pemerintah dalam berbagai program; baik program pemberdayaan masyarakat, program Pendidikan maupun program lingkungan” ungkap beliau.

“Kali ini program lingkungan diberikan kepada Sekolah Negeri binaan di Desa Ring-1 dalam bentuk bibit pohon dan bak sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan” tambah beliau.
“Semoga upaya ini memberikan manfaat dalam mendukung penanggulangan dampak perubahan iklim di Kabupaten Siak khususnya dan di Indonesia pada umumnya lewat pengurangan emisi GRK. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang tengah mengajak seluruh sekolah ramah lingkungan dan berbasis Adiwiyata sebagai bagian dari komitmen nasional untuk menangkal pemanasan global” tutup beliau.

Baca Juga  BANTUAN BIBIT DAN PAKAN IKAN GURAME WUJUD APRESIASI PT.KIMIA TIRTA UTAMA TERHADAP KINERJA MPA MANDIRI KUALA GASIB DALAM UPAYA PENCEGAHAN KARHUTLA

Raja Zalhairi, Kepala SMKN 1 Koto Gasib menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT KTU yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan di sekitar perusahaan. “Hal ini sangat penting demi mengurangi terjadinya perubahan iklim yang dampaknya semakin terasa, oleh karenanya ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menghijaukan lingkungan dan peduli sampah terutama di sekolah” kata beliau.

“Terima kasih kepada PT KTU yang sudah mulai bergerak untuk mewujudkan lingkungan lestari dan memberikan bantuan ke SMKN 1 Koto Gasib. Semoga PT KTU tetap konsisten dan semakin sukses di masa yang aka datang” pungkas beliau.

Eri Apriadi, Asisten CSR PT KTU lebih lanjut menjelaskan bahwa bantuan bibit pohon dan bak sampah ini merupakan wujud kepedulian PT KTU terhadap Sekolah-Sekolah Negeri Binaan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan lingkungan hijau melalui Program Sekolah Adiwiyata. “Semoga bantuan ini dapat memotivasi seluruh warga sekolah untuk turut serta menjaga lingkungan dan mengurangi pemanasan global” ungkapnya.(rls)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca