Warga, Penghulu dan Bhabinkamtibmas Sanggah Isu Pemberitaan Pelemparan Pengendara


SIAK, Mandiri Pos-Adanya pemberitaan di beberapa media online yang mendesak pihak kepolisian untuk menangkap 2 orang diduga pelaku pelempar kaca mobil wartawan yang terjadi pada beberapa malam hari yang lalu (3/5/2023)saat melintas di sekitar Dusun Sungai Bayam
Kampung Rempak.

Pemberitaan tersebut telah menggiring opini publik bahwa, situasi dan kondisi di jalan dusun itu seolah-olah tidak aman dan nyaman, sehingga membuat masyarakat yang melewati akan merasa takut dan khawatir serta akan memburukkan citra Kampung yang seolah-olah situasinya tidak aman lagi.

Terhadap pemberitaan tersebut, awak media ini mencoba meluruskan agar tidak terjadi pemberitaan yang simpang siur dan membuat opini tidak baik ke depannya. Bahwa di jalan tersebut tidak aman seperti ada begal dan sebagainya.
Selasa (08/05/2023) melalui media ini melakukan konfirmasi kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kampung Rempak mengatakan melalui pesan WhatsApp pribadinya bahwa, selama beliau bertugas tidak pernah ditemukan pelaporan atau keluhan dari pengendara yang melintas tentang pelemparan terhadap motor maupun mobil yang melintas.

“Selaku saya Bhabinkambtibmas Rempak, selama saya bertugas di wilayah hukum Polsek Sabak Auh.

Tidak ditemukan dan tidak pernah ada Pelaporan atau keluhan dari pengendara yang melintas tentang pelemparan terhadap pengendara motor atau mobil bang,” tuturnya singkat.”

Terkait hal itu, salah seorang masyarakat yang berdomisili di Kampung Rempak berinisial (SN) mengatakan kepada awak media, “bahwa selama saya tinggal di Kampung Rempak ini situasinya aman- aman saja, tidak pernah ada yang namanya kejadian pembegalan atau pelemparan kaca mobil atau gangguan pengendara roda dua dan mobil yang melintas”ucapnya.”

Sementara itu, Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi, S.Sos, M.Si (08/05/2023) juga mengatakan bahwa, tak pernah ada kejadian begal di kampung ini. Situasinya aman-aman saja, ujarnya

Baca Juga  Pemkam Sengkemang ...Ingatkan Di Masa Pendemi Harus Tetap Menjaga Kebersihan Dan Terapkan Prokes Covid 19

“Selama ini saya menjabat sebagai Penghulu Kampung Rempak belum pernah mendapat informasi dan laporan terjadi pembegalan maupun gangguan bagi pengendara yang lewat, jadi bagi yang mau melewati Kampung Rempak ini tak usah takut situasinya aman kondusif,” ucap Salman. (Red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca