Lahan Terbakar Di Kampung Muara Bungkal Berhasil Di Padamkan Personil Polsek Sei Mandau.


SUNGAI MANDAU- Terkait adanya lahan Terbakar di kecamatan Sungai Mandau Kapolsek Sei Mandau Iptu Pardomuan Aris Suranta,SH bersama personil Polsek Sei Mandau, MPA dan RPK melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar di Dusun Lipai Kampung Muara Bungkal Kec. Sei Mandau Kab. Siak pada hari kamis tanggal 16 Maret 2023 sekira pukul 13.00 wib.

Lahan yang terbakar merupakan bekas staking dan diduga akan dijadikan kebun sawit dengan karakteristik lahan berupa gambut.

Pemadaman ini bermuala dari adanya pantauan asap dari Tower Menara Api PT. Arara Abadi Distrik Duri Melibur yang kemudian diumumkan di wa group yang beranggotakan seluruh UPIKA kecamatan Sei Mandau, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh MPA, RPK yang ada di Kecamatan Sei mandau.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.00 Wib dilanjutkan dengan proses pendinginan untuk memastikan lokasi tersebut benar benar bebas dari api.”terang Kapolsek

Dikatakan oleh Kapolsek,dalam pemadaman lahan tersebut pihaknya melibatkan seluruh personil polsek sungai Mandau dan tim lainya bersama -sama memadamkan lahan yang terbakar dan saat ini lahan tersebut masih tahap pendinginan “ujar Kapolsek.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lahanya dan tidak membakar lahannya untuk berkebun dikarenakan saat ini sudah mulai masuk musim panas,dan sangat rentan kebakaran lahan apalagi sebagian lahan di kecamatan sungai Mandau kebanyakan lahan gambut”papar Kapolsek.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca