Bhabinkamtibmas Mengkapan Aktifkan Pos Kamling Serta Beri Himbauan Kamtibmas


SUNGAI APIT-Guna menjaga Kamtibmas diwilayah kampung Mengkapan kecamatan Sungai Apit inilah tugas yang diemban ,sebagai Bahbinkamtibmas Polsek Sungai Apit Aiptu Jakson Silalahi melaksanakan sambang di poskamling yang berada di Kp. Mengkapan Kecamatan Sungai Apit di malam hari.

Kedatangan Bhabinkamtibmas Kampung  Mengkapan di dampingi oleh Penghulu Kampung Mengkapan Bpk. Muhir dan juga i di sambut baik oleh masyarakat yang bertugas di Poskamling tersebut.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kampung Mengkapan menghimbau agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme,”Imbaunya

“Kunjungan tersebut juga untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Poskamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing,” terangnya.

Kapolsek Sungai Apit Akp J.A Purba, SH membenarkan giat tersebut. Dikatakan giat Siskamling keliling oleh Babinkamtibmas merupakan program unggulan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Siak Polda Riau.

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pegamanan swakarsa.

Sebelumnya Upika Sungai Apit juga telah menghimbau kepada semua Penghulu Kampung dan Lurah di Wilayah Kec. Sungai Apit untuk mengaktifkan kembali seluruh Poskamling sebagai salah satu program dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif diwilayah kec. Sungai Apit, Ujar Kapolsek Sungai Apit Akp J.A Purba, SHS

Baca Juga  Pemkab Siak mengelar Video Conference Musrenbang kabupaten Siak RKPD

Dikatakan oleh Kapolsek,iskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian,” katanya.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *