Polsek Sungai Apit Menampung Keluhan Masyarakat Kampung Parit 1/II 


SUNGAI APIT- Agenda Jum’at Curhat oleh Personil Polsek Sungai Apit di Kp. Parit I / II Kec. Sungai Apit bersama Perangkat Kampung dan Masyarakat Kp. Parit I / II.
Dalam kegiatan tersebut perangkat Kampung dan Masyarakat sampaikan keluhan kepada Personil Polsek Sungai Apit.
Menanggapi keluhan Masyarakat tersebut personil Polsek Sungai Apit akan melakukan upaya – upaya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kp. Parit I / II Khususnya di Wilayah Kec. Sungai Apit.
Adapun isi curhatan Masyarakat Kp. Parit I / II yg disampaikan kepada Kapolsek Sungai Apit yaitu :
1. Saya sebagai Penghulu Kampung Parit / II mengapresiasi dan mendukung dengan adanya program Jumat Curhat yang dibuat oleh Polsek Sungai Apit.
2. Meningkatnya kejadian pencurian di Wilayah Kp. Parit I / II
3. Adanya penyalahgunaan Narkoba oleh para Remaja di Wilayah Kp. Parit I / II dan kami berharap agar dilakukan sosialisasi
4. Terjadinya Balap Liar oleh Sekelompok Remaja dan Anak Sekolah
5. Kami berharap agar kehadiran Polri di tengah Masyarakat agar tetap terjaga di tengah Keramaian untuk mengantisipasi adanya niat para pelaku kejahatan
Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kapolsek Sungai Apit AKP J.A Purba .SH menyampaikan kepada masyarakat
1. Bahwa Personil Polsek Sungai Apit akan berupaya untuk mengungkap Kejadian pencurian yang terjadi di wilayah Kp. Parit I  / II
2. Personil Polsek Sungai Apit telah melakukan penyelidikan terkait adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kec. Sungai Apit dan akan terus berupaya untuk mencegahnya dengan melakukan Sosialisasi kepada Para Remaja dan Masyarakat.
3. Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Apit juga akan melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap orang tua wali agar melakukan pengawasan terhadap anak.
4. Agar perangkat Kampung Parit I  / II mengaktifkan kembali Pos Kamling guna terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kp. Parit I / II
5. Bahwa Bhabinkamtibmas akan bersinergi bersama perangkat Desa untuk melakukan upaya – upaya pencegahan dari Kegiatan Remaja maupun Masyarakat yang menyimpang dari aturan dan ketentuan yang berlaku.”terang Kapolsek .
Dikatakan oleh kapolsek ,adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat oleh Personil Polsek Sungai Apit yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat ,dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Sungai Apit dan memberikan pesan – pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.”Papar Kapolsek.
Lebih jauh dikatakan oleh kapolsek .Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya.
Dengan kehadiran Personil Polsek Sungai Apit disambut baik oleh Masyarakat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.”Himbau Kapolsek.(red)
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  20 hari pelatihan berbasis kompentensi (PBK) Tailor Made Training, pelatihan menjahit pakaian dewasa resmi ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *