Tindaklanjuti Arahan Mendagri Terkait Inflasi, Wabup Husni Sidak Pasar Belantik.

Siak–Wakil Bupati Siak (Wabup) H. Husni Merza, BBA, MM menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi tahun 2023 di daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual, di Live Room Kantor Bupati Siak, Selasa (24/1/2023).

Rapat Koordinasi Nasional itu, dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian. Dalam Rakor itu ia berujar sesuai arahan Presiden RI Jokowi Widodo pada rapat pengendalian inflasi beberapa waktu lalu, bersama kepala daerah dan forkopimda se Indonesia fokuskan pada pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menggelar rapat pengendalian inflasi secara nasional fokusnya pada pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi. Presiden juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi indonesia cukup baik di bandingkan negara lain. Dari segi inflasi juga masih relatif terkendali diangka 5,51 persen di penghujung tahun lalu,”ujar Mendagri.

Usai mengikuti Rakor dengan Mendagri, Wakil Bupati Siak Husni langsung bertolak menuju Pasar Belantik Siak untuk mengecek langsung harga pangan dan stok sembako.

“Alhamdulillah hari ini kita turun langsung bersama kadis Perindag beserta jajaran meninjau langsung kondisi pasar belantik sesuai arahan bapak Mendagri Tito Karnavian, dan kami monitor kondisi harga di pasar secara umum masih stabil, hanya saja ada beberapa barang mengalami kenaikan setelah tahun baru, kemungkinan ada kelangkaan dari suplainya,”ucap Husni.

Wahup Husni juga sempat berdiskusi bersama para pedagang di Pasar Belantik terkait harga, stok barang dan aktifitas jual beli.

“Masyarakat jangan risau terkait harga bahan pokok. Kami terus memantau harga bahan pokok dan ketersediaannya di pasar, jadi kami berharap masyarakat tidak perlu panik,”pesan Husni.(red)

Baca Juga :   PGRI Kandis Bagikan 280 Paket Sembako Ketua PGRI: Ini Wujud Kepedulian Kita Bersama








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *