Sekda Siak Arfan Harap BUMkam di Kabupaten Siak Terus Maju dan Berkembang.

SIAK-Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan (MPTB) Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) Seminai Jaya tahun 2022, di halaman Gedung Serbaguna, Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan, Rabu (18/1/2023).

Dalam laporannya, Direktur BUMkam Seminai Jaya Heri Suneni menjelaskan bahwa hingga akhir bulan Desember 2022, total modal BUMkam Seminai Jaya berjumlah Rp. 3.282.314.808. Dengan rincian modal dasar Rp. 977.082.175, cadangan modal Rp. 1.149.158.078 dan akumulasi lama sampai dengan bulan berjalan Rp. 1.156.074.555.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Alhamdulillah, BUMkam Seminai Jaya terus berkembang dari tahun ke tahun. Untuk perbandingan, ditahun 2021 omset pertahun kita Rp. 4.45 miliar, ditahun 2022 omset pertahun kita mencapai Rp. 6.3 miliar”, ucap Heri.

Masih kata Heri, ditahun 2022, BUMkam Seminai Jaya juga mendapatkan beberapa capaian, seperti masuk kedalam 10 nominasi BUMdes / BUMkam terbaik se-Provinsi Riau, BUMkam termasuk sebagai Desa Brilian dan membuka sub pembiayaan PBB yang bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah untuk meningkatkan pendapatan Daerah.

“Untuk ditahun 2023 ini, kami merencanakan beberapa program kerja, salah satunya adalah Unit simpan pinjam dengan perencanaannya pembiayaan antar lembaga, kerjasama antar lembaga, penurunan suku bunga pinjaman dari 13.5% menjadi 11% dan juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia”, jelas Direktur BUMkam Seminai Jaya.

Selain itu, sambungnya, BUMkam Seminai Jaya juga akan memberikan Dorprize dan juga bantuan berupa dana dan sembako untuk 15 orang masyarakat kurang mampu dan 15 orang anak yatim dan piatu serta bantuan beasiswa pendidikan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman terlebih dahulu mengucapkan syukur dan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh BUMkam Seminai Jaya, Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan.

Baca Juga :   Ini Hasil Rapat Pleno C1 Presiden Dsn Jumlah Suaranya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi BUMkam Seminai Jaya masuk kedalam 10 BUMkam terbaik se-Provinsi Riau. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama dari semua pihak”, kata Arfan.

Dengan diraihnya Prestasi ini, diharapkan menjadi motivasi bagi BUMkam yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan khususnya, dan di Kabupaten Siak umumnya.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi bagi BUMkam lainnya. Sehingga BUMkam lainnya baik yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan, maupun di Kecamatan lainnya, terus berkembang dan maju”, harap Sekda Arfan.

Arfan juga mengingatkan, agar kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Direktur maupun pengurus lainnya, agar bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

“Saya berharap kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat bisa di jaga sepenuhnya. Sehingga BUMkam Seminai Jaya ini terus berkembang dan maju kedepannya”, tutup Arfan.(red)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *