Dalam Rangka  Ops Zebra Lancang Kuning 2021, Satlantas Polres Siak Lakukan Penyuluhan  Kesekolah sekolah.

  • Bagikan

SIAK, – Dalam rangka Operasi Zebra Lancang kuning 2021,Satuan lalu lintas ( Satlantas ) Polres Siak  secara rutin mendatangi sekolah, untuk memberikan penyuluhan tertib lalu lintas kepada pelajar.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK , MH melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, SIK didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Siak Aipda Zidefri menjelaskan penyuluhan ini secara rutin mereka lakukan sejak hari pertama Operasi Zebra Lancang kuning 2021 digelar pada Senin 15 November.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Setiap harinya, Satuan tugas ( Satgas ) yang bertugas melakukan binluh mendatangi sekolah setingkat SMP dan SMA.

“Masing-masing sekolah setiap hari didatangi petugas, minimal dalam sehari kita targetkan mendatangi dua sekolah,” kata AKP Rosna, Rabu (17/11/2021).

AKP Rosna menjelaskan, kegiatan ini sudah sesuai arahan pimpinan Polri untuk melaksanakan Operasi Zebra secara persuasif, edukatif, dan humanis.

Dia berharap, kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional.untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Sehingga ke depannya, bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

“Jangan ugal-ugalan di jalan raya tetap patuhi aturan berlalu lintas, mudah mudahan adik adik semua terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” pesan AKP Rosna kepada pelajar pada saat penyuluhan hari ini di SMK YPPI Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Makanya kata dia, setiap penyuluhan itu Satlantas Polres Siak juga memberikan brosur panduan berkendara secara tertib, aman, dan nyaman kepada pelajar.

“Harapan kita para pelajar ini bisa menjadi duta lalu lintas yang baik, menjadi contoh juga di masyarakat agar selalu mematuhi rambu dan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Siak juga memberikan edukasi tentang Covid-19.

Setiap pelajar diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi 5M dalam segala kegiatan dan segera mendapatkan vaksinasi.

AKP Rosna menambahkan, pelaksanaan operasi yang mengedepankan persuasif, edukatif, dan humanis ini juga diberlakukan kepada masyarakat umum.

Begitupun, pengendara yang membandel tetap akan diberikan sanksi petugas. 

Selain melakukan penyuluhan di sekolah hari ini Satlantas Polres Siak juga melakukan penyuluhan di Kawasan kampung tetib lalu lintas Polres Siak KPR I perawang.
Terlihat petugas membagikan leaflet, masker dan memberikan rewart kepada pengendara yang telah tertib berlalu lintas serta mematuhi Protokol kesehatan cegah Covid – 19.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902