Layanan Rawat Jalan Ditutup Sementara, Petugas Medis di RSUDTR Siak Positif Covid-19

SIAK – Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an (RSUDTR) Siak. Berselang beberapa hari pasca terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, hari ini dikabarkan ada salah seorang petugas medis di RSUDTR Siak yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga pihak RSUDTR Siak harus mengambil kebijakan dengan menutup sementara waktu pelayanan medis (rawat jalan, red) di sejumlah ruang pelayanan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUDTR Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, Rabu (22/07/2020) siang.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Mulai siang ini, pelayanan rawat jalan penyakit dalam, paru, syaraf, kulit, dan kelamin ditutup sementara. Keputusan ini diambil setelah adanya petugas kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19. Penutupan ini dilakukan sampai hasil Swab/PCR keluar untuk semua petugas yang melayani rawat jalan yang ditutup tersebut,” terang dr Benny.

Lebih lanjut dr Benny mengatakan, sambil menunggu keluarnya hasil Swab terhadap para petugas medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, pihaknya berharap dan berdoa semoga nantinya hasil Swab yang keluar negatif.

“Mudah-mudahan hasil Swabnya nanti semua negatif, sehingga pelayanan rawat jalan di sejumlah ruangan yang ditutup sementara ini dapat dibuka kembali. Kemungkinan lebih kurang 3 hari penutupan rawat jalan ini,” tutup dr Benny.(adv)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini ūüôā


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.