Terkait PT Karunia Samudera Indonesia(KSI) Warga Kompak Kirim Surat Ke Bupati Siak


SIAK – Masyarakat Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, menyurati Bupati Siak untuk meminta menutup PT Karunia Samudera Indonesia (KSI), karena perusahaan pemasok garam PT RAPP  itu tidak menepati janjinya dengan masyarakat dan belum melengkapi izin.

Surat tersebut disampaikan masyarakat, Senin (22/6/20) kemarin, ke Bupati Siak dengan tanggal surat 18 Juni 2020, perihal keluhan masyarakat atas keberadaan PT. KSI di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib. 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Senin kemarin kami masukkan surat ke kantor bupati melalui bagian umum,” kata salah seorang warga,  yang enggan disebutkan namanya, Rabu (24/6/20).

Surat tersebut berisi, selama 2 tahun berjalannya aktivitas PT KSI  di Kampung Rantau Panjang tidak memberikan kontribusi ke masyarakat, mereka juga tidak pernah menepati janji-janjinya sewaktu sosialisasi diawal mau masuknya perusahaan tersebut di kampung mereka.

Bahkan perjanjian tersebut tidak bersifat lisan, melainkan secara tertulis dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak beserta tim Yustisi Kabupaten Siak. 

Keluhan yang disampaikan masyarakat itu berupa jalan poros kampung menjadi rusak, atap rumah masyarakat menjadi korosi dan rusak, kualitas air sukur menjadi tidak bagus, kenderaan menjadi koropos dan lainnya.

Surat tersebut juga meminta Pemerintah Kabupaten Siak menutup perusahaan tersebut, karena tidak melengkapi izin.(f)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca