Diduga Hendak Mencari Ikan Di Sungai, Dua Pelajar Ini Meninggal Tenggelam


 

SUNGAI APIT-Niat hari ketiga pemuda yang diketahui sebagai pelajar di Dusun Seliau Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit ini akhirnya berbuah petaka. Dimana ketiga pelajar yang masing-masing bernama Fauzan (13), Zulfan (14), dan Alif (15) yang ketiganya merupakan warga Dusun Seliau Kelurahan Sungai Apit ini memanfaatkan libut mereka dengan menjaring ikan dan mandi di Sungai Siak pada Kamis siang (26/3/20).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Namun sayangnya, niat ingin mencari ikan dan berenang di Sungai Siak ini berubah menjadi malapetaka. Dimana dua dari tiga pelajar ini pun harus meregang nyawa akibat tenggelam di Sungai Siak yang memang dikenal memiliki kedalaman yang cukup.

Kejadian ini bermula pada hari Kamis (26/3/20) sekira jam 14.00 WIB Fauzan, Zulfan dan Alif sedang berada di pinggiran Sungai Siak mntuk menjaring ikan serta mandi di sungai bersama. Sekira Pukul 15.00 WIB, Zulpan disuruh mandi oleh Alif dengan cara terjun turun ke sungai.

Setelah terjun ke sungai, Zulpan ternyata tidak bisa berenang. Sehingga Alif membantunya dengan cara terjun ke sungai Siak. Awalnya Alif bisa menyelamatkan Zulfan dengan cara menarik tangan Zulfan, kemudian dibawa ke arah pinggir sungai Siak.

Saksi (Fauzan) melihat sewaktu menuju ke pinggir sungai yang berjarak lebih kurang 4 Meter dari daratan, Alif dan Zulfan tiba-tiba tenggelam sewaktu menuju pinggiran sungai dan tidak muncul lagi dipermukaan air.

Melihat Kejadian tersebut Saksi (Fauzan) berusaha minta bantuan dengan cara menemui pamannya Alif yang biasa dipanggil Bojeh bersama warga melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Baca Juga  Wabup Siak Hadir pada Festival Kabupaten Lestari ke 4 Berlangsung di Gorontalo dan Bone Bolango

Hingga saat ini Tim Gabungan Polsek Sungai Apit, Sat Pol Air Polres Siak, Damkar Sungai Apit dan Masyarakat sekitar masih menyisir aliran Sungai Siak Untuk mencari Kedua Korban

Tenggelamnya 2 orang pelajar ini diduga dikerenakan korban atas nama Zulfan tidak bisa berenang dan temannya atas nama Alif langsung terjun menolong namun kedua korban ikut tenggelam hingga tidak lagi muncul ke permukaan air.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pihak sedang melakukan upaya pencarian kedua korban dengan cara menelusuri pinggiran Sungai Siak.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *