Ratusan Siswa SMKN 1 Mempura Gelar Doa Bersama Menjelang UNBK


SIAK-Ratusan siswa SMKN 1 Mempura menggelar doa bersama menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 16 – 19 Maret yang akan datang. Doa bersama dilakukan di aula sekolah untuk persiapan bagi para siswa.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Jamaluddin menanggapi kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dianjurkan. Menurutnya, meski siswa sudah belajar maksimal, tapi jika tidak diiringi doa tak akan maksimal. Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi UNBK.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Semoga anak-anak lulus seratus persen dengan nilai yang baik” kata Jamaluddin yang disambut dengan ucapan aamiin oleh peserta didik dan wali murid.

Setelah lulus nanti kata Jamal, anak-anak di harapkan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saat ini Pemkab Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

“Kami ajak anak-anak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena pemda Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi serta bagi murid yang hafal Qur’an” jelas Jamal lagi.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin didampingi Camat Mempura, Ketua komite, dan Kepala SMK secara simbolis menyerahkan santunan dari pihak sekolah kepada anak-anak yatim.

Sementara, Kepala SMK Mempura Amirullah menambahkan, terkait UNBK pihaknya telah mempersiapkan empat ruangan untuk ujian nasional tersebut.

“Kami telah menyediakan empat ruangan ujian, ditambah dengan komputer sebanyak 70 unit” ujarnya.

Kemudian lanjut dia, ujian dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 7.30 – 9.30, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga pada 13.30-15.30. Hal ini dilakukan karena ruangan dan fasilitas yang tidak mencukupi.

Baca Juga  Kasus Pungli Program Prona,Kaur Pemerintah Pinang Sebatang Barat di Serahkan Ke Jaksa

Pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik dengan mempersiapkan genset. Kemudian pihak Telkom berupaya untuk memaksimalkan jaringan internet pada saat ujian berlangsung.

Sebanyak 207 siswa SMKN 1 Mempura yang akan melaksanakan UNBK juga sudah berlatih. Semua teknis dalam UNBK seperti jaringan internet dan komputer sudah 100 persen siap digunakan.

Salah seorang siswa kelas XII Wafit Azizah jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran mengaku telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ujian tersebut.

Ia berkeinginan jika lulus nanti akan melanjutkan kuliah jurusan manajemen atau akuntansi di Bandung, karena kakaknya juga kuliah disana.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca