Sikapi Laporan Kepsek SDN 02 Kandis, Anggota DPRD Dan Camat Tinjau Lokasi Sekolah


KANDIS-Meskipun hari libur, namun kepedulian dan juga kepekaan anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH dan Camat Kandis Said Irwan SE dalam menyikapi laporan Kepala SDN 02 Kandis Kota, langsung disikapi. Hendri Pangaribuan melihat ambruknya plafon SDN 02 Kandis Kota ini pada Ahad (8/3/20). Tak ayal, kondisi ini sangat disayangkan oleh wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan ini.

Karena menurutnya, sekolah yang sarat akan prestasi kegiatan ini, memiliki sekolah yang dengan kondisi memprihatinkan seperti ini.

“Sangat miris melihat kondisi bangunan seperti ini, dan kita berharap nantinya akan dibangun kelas bertingkat mengingat banyaknya murid dan ketersediaan lahan yang sudah tidak ada. Saya juga melihat ruangan kantor guru dan ruangan tempat belajar agama Kristiani mengingat sekolah tersebut berada di Pasar Minggu Kelurahan Kandis Kota,”katanya.

Tak hanya itu, melalui kesempatan itu juga, ia meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Siak agar bisa memprioritaskan sekolah ini. Sebab menurutnya, jangan sampai hal tersebut menganggu proses pembelajaran.

“Kita minta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak bisa segera memprioritaskan usulan ini. Jangan sampai kejadian tersebut akan berulang dan memakan korban anak didik, dan yang terpenting jangan sampai mengorbankan proses pembelajaran anak-anak sekolah. Kita melihat hampir semua lokal kondisi bangunan baik pintu, lantai yang belum keramik dan berplafon dan ini sangat memprihatinkan,”jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Bupati Siak juga sudah melihat langsung kondisi sekolah tersebut saat Bupati Siak membuka acara Pramuka.

Dalam kesempatan itu, Hendri Pangaribuan SH sangat berharap hal ini mnjadi perhatian penuh oleh Pemda Siak mengingat Program Unggulan Kabupaten Siak salah satunya meningkatkan SDM anak didik, dan itu semua akan tecapai jika ditunjang oleh sarana dan prasarana yang layak.

Baca Juga  Dekranasda Salurkan Bantuan 800 Masker BC-19 Untuk ODP Kabupaten Siak.

Sementara itu, Camat Kandis Said Irwan SE kepada media ini meminta agar Kepala SDN 02 Kandis Kota untuk segera membuat usulan akan hal ini.

“Kita sudah meminta kepada kepala sekolah dan juga anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH untuk kepala sekolah SDN 02 Kandis Kota membuat usulan dan laporan terkait akan hal ini. Kita berharap tentunya hal ini segera mendapat perhatian,”jelasnya.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *