Ekspose di Forum Konsultasi Publik, Bupati Alfedri Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Capaian Pembangunan


 

SIAK,Mandiripos.com-Bupati Siak Alfedri memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2021, yang sekaligus dirangkai dengan launching Kegiatan Sensus Penduduk 2020, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis (13/2/20).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dikesempatan tersebut, Pemimpin Siak itu menyampaikan ekspose Agenda Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2021, bertemakan “Peningkatan Kualitas SDM yang Agamis dan Berbudaya Melayu”, yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin, para Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Siak, serta tokoh masyarakat.

Adapaun tiga agenda yang disampaikan Bupati Alfedri dalam eksposnya diantaranya, perkembangan capaian pembangunan Kabupaten Siak, prioritas pembangunan Tahun 2021, dan target pembangunan Tahun 2021. Pada poin capaian pembangunan daerah Kabupaten Siak, Bupati Alfedri juga menjelaskan beberapa hal terkait data pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak.

“Pertumbuhan Ekonomi Daerah meningkat dari sektor Migas dan Non Migas, dan inflasi stabil pada tingkat yang rendah. Dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Siak terus meningkat dan sudah masuk kategori tinggi. IPM Siak tertinggi kedua di Provinsi Riau setelah Kota Dumai, dengan pencapaian 73.73 di tahun 2018” jelasnya.

Lanjut Alfedri, persentase penduduk miskin Kabupaten Siak pada Tahun 2018 sebesar 5.44%, tergolong lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Tingkat kemiskinan Kabupaten Siak juga berada di bawah persentase penduduk miskin Provinsi Riau sebesar 7,39%.

“Agenda prioritas pembangunan Kabupaten Siak pada Tahun 2021 diantaranya peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pengembangan pariwisata, peningkatan insfrastruktus dasar, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan kawasan strategis ( kawasan pertanian, pariwisata dan KITB, serta peningkatan pelayanan public” lanjutnya.
Terkait agenda target pembangunan Tahun 2021, Bupati Alfedri dalam kesempatan itu juga menjelaskan beberapa poin yang diharapkan kedepan, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) dengan nilai 74.48, tingkat kemiskinan 4.5% – 5%, pertumbuhan ekonomi 1 – 1.5%, Inflasi 2% – 3%, serta tingkat pengangguran terbuka 3% – 4%.(rls)

Baca Juga  Masyarakat Kampung Kotoringin Gelar Syukuran dan Berterimakasih Atas Program TORA

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca