Polsek Koto Gasib Melaksanakan Simulasi Penanganan Karhutla


KOTO GASIB,Mandiripos.com-Menurut Perkiraan Riau Akan Menemui Kemarau Panjang Lebih Cepat ditahun depan.

Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla Polres Siak,TNI,Pemkab Siak Dan Unsur Terkait melakukan berbagai persiapan sebagai upaya antisipasi terjadinya Karhutla.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pada hari ini (5/12)2019 bertempat di Halaman Polsek Koto Gasib, Polres Siak,TNI,Pemkab Siak Serta Unsur Terkait melaksanakan Simulasi Penanganan Karhutla.

Simulasi Penanganan Karhutla dilakukan Oleh Personel Koto Gasib dibantu Bhabinsa sekecamatan Koto Gasib,Damkar Kecamatan Koto Gasib,Damkar ,Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api Kecamatan Koto Gasib.

Dimulai dari Temuan Hot Spot dan dilakukan Pengecekan Oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Masyarakat peduli api sampai Api Dipadamkan dengan bantuan Damkar Pemkab dan Damkar Perusahaan terdekat hingga dilakukan Proses Penyidikan oleh kepolisian.

Kapolres Siak  AKBP Doddy F Sanjaya Menuturkan Pada Sambutan nya bahwa Riau Bebas Api tahun 2020,Artinya Kita Akan terus berupaya Agar itu terwujud,walaupun kita tahu kita tidak bisa melawan alam.

Mulai dari sekarang kita sudah mempersiapkan diri dengan menginfentarisir segala kendala,permasalahan yang kita hadapi bersama dan mencarikan solusi jalan keluar nya bersama.

Pak Bupati juga akan mengundang seluruh seluruh Camat lurah termasuk juga Kapolsek untuk kita duduk bersama-sama menyamakan visi misi kita dalam menangani Karhutla menuju Riau Bebas Api tahun 2020.

Secara umum perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Siak cukup mendukung untuk kegiatan penanggulangan karhutla.

Dan Kita juga menghimbau khususnya untuk perusahaan agar lebih memaksimalkan lagi sdm-nya dan peralatannya maupun rekayasa di lahannya seperti pengadaan bendungan,embung serta kanal-kanal untuk biar ada ketersediaan air ,persiapan apabila terjadi panas yang berkepanjangan.

Baca Juga  PT.Musim Mas Mengucapkan Dirgahayu Hut Ri Ke 74

Harapan kita semua sama di tahun tahun mendatang tidak ada lagi yang namanya bencana asap yang disebabkan karhutla.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *