Dewan Sayangkan Sikap Pemda Siak Yang Menyegel Istana Hanya Karna Persoalan Wali Waris


SIAK,Mandiripos.com – Penyegelan Istana kebanggan masyarakat Siak, Asyerayah Al Hasyimiyah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak mengundang kekecewaan yang mendalam bagi salah satu anggota dewan asal partai Golkar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, Indra Gunawan SE mengatakan,sebagai salah satu ikon wisata Kabupaten Siak tidak seharusnya pemda menyegel istana tersebut hanya karna persoalan didatangi oleh salah satu yang mengaku sebagai wali waris.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Tidak baik pemerintah menyegel Istana yang menjadi kebanggan masyarakat siak apalagi istana itu sebagai bukti peninggalan sejarah bahwa kerajaan siak pernah menjadi salah satu kerajaan besar diseantero Indonesia”Cakap Indra Gunawan, Jumat (15/11/2019).

Politisi muda Golkar yang juga putra mahkota Siak itu juga menyampaikan, seharusnya pemerintah daerah berlaku arif dan bijaksana dalam menyikapi persoalan dengan cara yang dianggap tidak baik itu.apalagi di siak sedang berlangsung Ivent bertaraf Internasional yang mengundang banyak orang dari luar kota bahkan luar negeri.

” Seharus pemda bijak dalam menyikapi apapun itu persoalannya,jadi penyejuk dalam setiap persoalan,bukan malah menciptakan suasana semakin gaduh ditengah tengah masyarakat.apalagi siak sedang ada tamu dari luar kota bahkan luar negeri” tambah Indra.

Indra mengaku hal ini harus menjadi koreksi bersama ditataran pemerintah daerah, jangan lagi kejadian seperti ini terulang kembali, sebab persoalan seperti ini dapat membuat kita masyarakat siak malu, juga bisa menjadi peseden buruk bagi para pengujung untuk datang ke siak kedepannya.

” pemerintah harus hadir dan berkeadilan dalam memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat,” kata indra yang juga digadang gadang kan dan menjadi perbincangan masyarakat akan maju sebagai lawan tanding petahana pada Pilkada siak 2020 nantinya.

Baca Juga  PARIPURNA HARI ULANG TAHUN KABUPATEN SIAK KE 20 TAHUN

Sebelumnya santer diberitakan, Istana Kerajaan Siak tiba-tiba pada Kamis (14/11/2019), disegel oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun ditutupnya Istana Siak diduga karena Dinas Pariwisata Kabupaten Siak merasa ketakutan kedatangan wali waris Istana Siak yang akan menuntut haknya yang sudah puluhan tahun tidak diterima.(f)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *