SMP Negeri 6 Kandis Sukses Laksanakan Kegiatan Belajar Diluar Kelas

Kandis-(SIAK)- Kamis 7 November 2019 kemarin, siswa-siswi tingkat SD, dan SMP sederajat yang ada di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Provinsi Riau secara bersama melakukan aktifitas belajar diluar kelas.

Ternyata hari ini merupakan Peringatan Hari Anak Internasional tahun 2019. Untuk itu, sejumlah sekolah di lebih dari 20 negara di Dunia, termasuk Indonesia, menggelar aksi Sehari Belajar Diluar Kelas atau Out Door Classroom Day (OCD).

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Hal ini juga dilakukan oleh SMPN 6 Kandis yang terletak di perkebunan Palapa PT. Ivo Mas Tunggal Region Siak kemarin di sekolahnya. Bersama guru dan juga siswa-siswi, mereka belajar bersama diluar kelas. Terlihat situasi yang begitu tenang saat mereka belajar diluar kelas layaknya belajar didalam kelas.

Kepala SMP Negeri 6 Kandis Fauziah M.Pd pada Ahad pagi saat dikonfirmasi melalui kegiatan tersebut berharap dengan kegiatan tersebut anak-anak didiknya menjadi senang.

“Harapan kita dengan kegiatan ini, anak-anak semakin senang dan betah belajar sambil bermain di sekolah. Karena prinsip Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah membuat siswa senang, guru tenang dan orang tua bahagia. Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di SMP Negeri 6 saja, tapi juga diseluruh sekolah Indonesia menggunakan 1 hari ini untuk kegiatan Outing Classrom Day (OCD) ini,”katanya.

Sementara itu, Menurut Elvi yang merupakan Asisten Deputi KPPPA RI dalam penyampaiannya mengatakan seperti berikut:

“Alhamdulillah kegiatan “Sehari Belajar Di Luar Kelas” tahun ini telah sukses dilaksanakan dengan jumlah peserta dari seluruh Indonesia sebanyak 17.718 satuan pendidikan dan 4.565.975 anak jauh lebih banyak dari tahun lalu. Saya mewakili KPPPA mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendorong, memotivasi dan mengikuti kegiatan “Sehari Belajar Di Luar Kelas” ini, semoga kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak lebih berbahagia lagi dalam proses belajar di satuan pendidikan dan menjadi pembiasaan baik yang dapat dilakukan secara berkala dalam berbagai bentuknya. Sekali lagi terima kasih karena sudah berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,”jelasnya.(BN)

Baca Juga :   Plt Bupati Siak Alfedri ikuti kegiatan  Car Free Day Bebas sampah







Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: