MUI Kandis Gelar Tabligh Akbar Dan Penggalangan Dana Untuk Mualaf Mentawai


KANDIS,Mandiripos.com-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kandis Kabupaten Siak menggelar acara Tabligh Akbar dan juga sekaligus penggalangan dana untuk saudara-saudara Mualaf di Kabupaten Mentawai Sumatera Barat. Acara tabligh Akbar tersebut digelar pada Sabtu malam (14/9) di Masjid Nurul Hijrah Kandis.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kandis H Samparis Bin Tatan, Anggota DPRD Kabupaten Siak H Kusman Jaya, Ketua Da’ikamtibmas Polsek Kandis Irwanto, Kepala KUA Kandis, Ustadz M.Shidieq Al Minang Kabawi, Tim MMC Sumatera Barat, dan pengurus Masjid Nurul Hijrah.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Alhamdulillah ini merupakan acara yang kita gagas dan bekerjasama dengan semua pihak. Termasuk dari Tim MMC Sumatera Barat. Dimana tujuan acara ini tabligh Akbar dan juga kita melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara Mualaf kita yang ada di Kabupaten Mentawai”katanya.

Terkait acara ini, Anggota DPRD Kabupaten Siak H Kusman Jaya memberikan komentarnya. Menurut anggota DPRD dari partai PKS ini mengajak semua umat muslim untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Mentawai.

“Sebagai anggota DPRD, saya berharap kepada kaum muslimin yang ada di Kecamatan Kandis dari mana pun asalnya, mari kita bantu saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Mentawai. Agar mereka juga mendapatkan siraman rohani dari para da’i. Kemudian bantuan bukan hanya tenaga dan pikiran, tapi bagi kita yang tak ada waktu untuk ke sana, bisa kita bantu melalui rezeki yang kita peroleh berupa uang atau lainnya,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tabligh Akbar tersebut didapat sumbangan dana lebih kurang tujuh juta lebih. Diharapkan bantuan ini memiliki manfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Mentawai Sumatera Barat. Bantuan tersebut langsung oleh Ketua MUI Kandis yang didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Siak H Kusman Jaya diserahkan kepada MMC Sumatera Barat.(BN)

Baca Juga  PT KTU Mengucapkan Selamat Atas Sertijab Kapolres Siak

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *