DiDayun Seorang Pria Tewas Tersengat Aliran Listrik


SIAK,Mandiripos.com-Warga Dayun dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tergeletak di bawah tiang listrik PLN Jalan Lintas Perawang-Siak tepatnya didepan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Jum’at (2/11/2018) sekira pukul 06.00 WIB.

Penemuan sesosok mayat pria yang diketahui dengan pemilik nama Abdul Hasan (33) diduga tewas akibat tersengat listrik tegangan tinggi milik PLN. Atas penemuan tersebut sontak membuat geger warga yang berada disekitaran lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Bedasarkan informasi dari saksi mata yang pertama kali melihat mayat itu adalah Suratmi (61) tahun, seorang warga yang beralamat di KM 69 Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, dan Poimin Sutrisno (61) yang juga warga Kampung Dayun.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Paur Humas Polres Siak, Dede, bahwasanya sekira pukul 06.00 WIB. Pada saat kedua saksi hendak membuka warung yang letaknya tepat di depan SDN 19 Dayun.

Kemudian saksi melihat seseorang laki-laki dengan menggunakan kaos warna hitam celana pendek warna biru dalam posisi terlentang dalam keadaan sudah terbujur kaku di samping tiang listrik.

“Merasa curiga dan takut kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke polisi yaitu Aiptu Arpan yang rumahnya tak jauh dari lokasi penemuan mayat. Kemudian Aiptu Arpan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Siak,” ujar Dede.

Sementara itu, dari hasil olah TKP, ditemukan gergaji besi, martil, karung berwarna putih, kunci 19, tali tambang yang diduga merupakan sebagai alat untuk melakukan pencurian kabel grounding, serta kabel tembaga grounding yang telah terpotong pada tiang PLN.

“Di TKP ditemukan pipa pelapis kabel grounding yang telah terpotong menggunakan alat potong yaitu gergaji besi, sehingga diduga korban tersengat arus listrik yang bertegangan tinggi pada saat akan melakukan pencurian kabel grounding,” tutup Dede.

Baca Juga  PT Musim Mas Mengucapkan Selamat Hari Pres Nasional(HPN)

Selanjutnya, korban tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan outopsi, dan kemudian pihak dari kepolisian melakukan koordinasi dengan pihak PLN.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca