Alfedri lantik pengurus Formi Siak.


SIAK,Mandiripos.com-Sebanyak 20 pengurus Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Siak, periode 2016-2021, resmi dilantik di Taman Tengku Syarifah  Aminah, Jum’at (3/5/2018) malam. Kehadiran FORMI Siak ke depan diharapkan bisa membangkitkan semangat dan motivasi olah raga rekreasi di masyarakat.

 

 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris FORMI Riau Joyosman yang dihadiri Plt Bupati Siak, Alfedri, Ketua Pergasi Nasional Agus MD, unsur Forkopimda Siak, Kadis Pariwisata Fauzi Asni, sejumlah pimpinan OPD Kab Siak,  perwakilan Kemenag Siak, anggota DPRD Siak, pimpinan instansi vertikal, dan perwakilan BUMD.

 

 

Dalam kepengurusan federasi tersebut, posisi Ketua dijabat oleh Arifin, sekretaris Salman Nurmin  dan bendahara dijabat oleh  Dharma Jaya.

 

 

Sekretaris FORMI Riau Joyusman dalam sambutannya menyampaikan, federasi ini awal berdirinya tahun 2005 bernama FOMI (federasi olahraga masyarakat Indonesia) dan tahun 2008 berubah menjadi FORMI.

 

 

“Kita tak bisa lagi menunggu olahraga ini untuk dikembangkan,” ucap Joyusman.

 

 

Olahraga massal ini, kata dia, memiliki dimensi. Maksudnya, disamping untuk kesehatan tapi juga untuk rekreasi yang sifatnya menghibur. Ia berharap agar pengurus Formi bisa bermitra dengan dinas Pariwisata.

 

 

Seusai pelantikan, Ketua FORMI terpilih Arifin, mengatakan, federasi ini hadir sebagai semangat anak muda untuk membangkitkan olah raga rekreasi masyarakat. Olah raga ini meliputi olah raga tradisional seperti takraw, enggrang, gobak, panah tradisional dan senam, galah panjang dan olah raga lainnya.

 

 

“Banyak olah raga masyarakat yang punya unsur rekreasi. Ini didalamnya ada nilai-nilai kearifan lokal dan kita siap untuk melestarikan cabang olah raga yang mengandung nilai-nilai sosial dan budaya,” sebut Arifin.

Baca Juga  219 Warga Kampung Mandi Angin Minas Terima Sertifikat Program TORA

 

 

Sementara, Plt Bupati Siak Alfedri,  menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia berharap, kegiatan olahraga rekreasi bisa dikembangkan oleh FORMI, yang akan berdampak positif dan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap proses pembinaan dan terwujudnya rekreasi yang dapat menghibur wisatawan.

 

 

“FORMI ini setingkat dengan KONI, bedanya adalah KONI olahraga prestasi sedangkan FORMI olahraga rekreasi masyarakat,” ujarnya.

 

 

Pelantikan pengurus FORMI Kabupaten Siak tersebut sekaligus pembukaan Festival Gasing Internasional yang dibuka oleh Plt Bupati Siak, ditandai dengan melempar gasing.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca