Ratusan Kepala Keluarga Di Desa Rantau Binuang Sakti Jadi Korban Banjir, Aksi Kapolsek Kepenuhan Layak Diapresiasi


ROKAN HULU- Sikap responsif dan cepat, terhadap bencana Banjir di tengah-tengah Masyarakat, ditunjukkan Kapolsek Kepenuhan Polres Rokan Hulu (Rohul) Iptu Anra Nosa SH bersama Personilnya, layak diapresiasi.

Sebab, Orang Nomor Satu di Mapolsek Kepenuhan ini terjun ke lokasi Banjir dalam pengecekan Rumah Warga yang terdampak, akibat naiknya Debit Air Sungai Batang Lubuh di Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Rabu (16/11/2022) pukul 10.00 Wib.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Kami melaksanakan patroli sekaligus pengecekan rumah Warga yang terdampak Banjir,” kata Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Anra Nosa SH MH

“Kehadiran Polri, untuk mengevakuasi korban serta memberikan himbauan kepada Warga binaan, agar selalu memperhatikan anak anak dan dilarang untuk bermain di Pinggir Sungai,” kata Anra.

Lanjutnya, Polri juga mengambil langkah-langkah koordinasi dengan pihak Pemerintah untuk mendirikan Posko.

“Untuk warga yang terkena dampak Banjir bisa diungsikan ke tempat yang aman,” kata Kapolsek

Selain itu, Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polsek Kepenuhan ini, menghimbau kepada Warga agar menjaga anak-anaknya tidak bermain di Sungai Batang Lubuh.

“Termasuk, Kami melakukan pendataan Kepala Keluarga yang terdampak Banjir,” sebut Anra.

Kapolsek menyampaikan, saat ini Debit Air di Sungai Batang Lubuh masih bertambah.

“Dari hasil pendataan dan kordinasi bersama pihak Desa Rantau Binuang Sakti terdapat sekitar 200 Kepala Keluarga yang terdampak banjir,” pungkasnya mengakhiri.

Terlihat turut melakukan evakuasi, Personil Polsek Kepenuhan Aipda Early Hasby, Aipda Andi Rahmad HSB dan Briptu Arif Rahman.

Baca Juga  Resahkan Warga Rohul, Gembong Pencuri Sapi, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kabun Dua Lainya Masih Diburu

(Humas Polres Rohul)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *