Kapolsek Sinaboi Bersama Personil Laksanakan Giat Antisipasi Penolakan TPS Diwilayah Perbatasan


SINABOI — Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH bersama sejumlah Personil disituasi hujan deras melalui jalur sungai melakukan survei lokasi untuk pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Dimana survei tersebut sebagai upaya antisipasi penolakan diwilayah perbatasan Rohil -Dumai . Sabtu 17 Desember 2023.

Dari pantauan awak media, tampak sejumlah Personil Polsek Sinaboi menaiki sampan mesin berukuran kecil milik masyarakat untuk memantau situasi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah Teluk Dalam, Mekar Sari, dan Senepis yang sebelumnya dikabarkan adanya penolakan terkait pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianta SIK MSi melalui Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH menjelaskan bahwa pengecekan lokasi TPS tersebut adalah langkah awal untuk memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikategorikan sangat rawan dan terjauh yang masuk diwilayah perbatasan Rohil -Dumai.

Hari ini sudah melakukan langkah antisipasi penolakan Pendirian TPS Teluk Dalam, Mekar Sari, dan Senepis dengan melakukan monitoring dan patroli ke tempat tersebut yang sebelumnya ada penolakan Pilkada sebelumnya. “Kita sudah melakukan pertemuan dengan PPK Kecamatan dan melakukan kroscek dilokasi . Upaya antisipasi dilakukan ini sesuai perintah dari Bapak Kapolres Rohil,”Kata Juliandi.

Ditambahkan AKP Juliandi, Ditiga lokasi ini dulunya pada pemilu sebelumya sempat adanya penolakan terkait pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS). Penolakan tersebut di latarbelakangi ke khawatiran dari calon legislatif dari kota dumai akan suara ganda pada pemilihan legislatif. Karena lokasi yang dimaksud merupakan wilayah perbatasan yang masuk ke wilayah Polsek Dumai, namun banyak pemilih mengantongi KTP Rohil.

Baca Juga  Kejari Siak Tahan Tiga Oknum Satpol PP Siak ,Inilah Kasusnya.

Untuk mendatangi 3 TPS tersebut bukanlah hal yang mudah, Adapun lokasi TPS 06 dan TPS 07 jarak dari Polsek Sinaboi lebih 20 kilometer dengan kondisi jalan timbunan tanah, ketika hujan hanya bisa dilewati mengunakan Bot kayu atau sampan kayu mencapai lokasi mencapai waktu 1 hingga 2 jam. Sementara untuk TPS 08 hanya bisa dilewati dengan mengunakan speedboat melalui jalur laut dengan waktu 1 jam waktu keberangkatan tergantung pada air pasang surut. Jelasnya AKP Juliandi.

Sampai saat ini tdk ada penolakan dari masyarakat dumai seperti pemilu yang dulu, sehingga pelaksanaan pemilu nantinya berjalan aman dan lancar seperti yang sama sama kita harapkan.

Tujuan dari pelaksanaan survei hari ini, kita berharap Pilkada 2024 nantinya di wilayah Mekar Sari, Teluk Dalam, dan Senepis tidak ada lagi penolakan terkiat pendirian TPS nantinya. Semoga Pilkada berjalan dengan lancar, sukses, dan demokrasi. Akhirinya .(ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *