Kanit Lantas : Jika Ada Melihat Balap Liar Laporkan Kekita, Akan Tindak

BAGAN BATU – Kesadaran masyarakat akan tertibnya berlalu lintas, Khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah tergolong masih Minim. Sementara upaya kepolisian dalam hal ini (Satlantas) terus melakukan penegakan hukum berlalu lintas.

Hal itu di ungkapkan, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah .AKP Syaf Yandra SH kepada Mandiripos.com, Jum’at (29-01-2021). Oleh karena itu, dirinya meminta kerjasama yang baik kepada pengguna jalan serta warga masyarakat.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


” Kesadaran masyarakat masih minim. sedangkan upaya patroli antisipasi dan himbauan serta penegakkan hukum tetap kita laksanakan,”ungkap kanit.

Di jelaskanya, dalam ketertiban berlaluntas, pihak tak bosan memberikan himbuan terhadap pengendara R2, pengendara bentor R3 dan pengemudi R4 agar selalu tertib berlalu lintas. larangan terhadap pengendara dibawah umur, larangan menggunakan alat komunikasi (HP) pada saat berkendara.

Kemudian, saat berkendara R2 menggunakan helm BerSNI bagi pengendara dan yang dibonceng, tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas berkendara, pengendara tidak melawan arus pada saat berkendara, tidak berkendara dalam pengaruh minuman keras atau obat – obatan terlarang, dan melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat – surat. Tujuannya agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan di jalan lintas.

” Oleh karena itu kami dari kepolisian kususnya Unit satlantas Polsek Bagan Sinembah selalu memberikan himbauan mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran agar selalu tertib berlalu lintas sehingga angka laka lantas dapat di minimalisir,”terangnya.

Kemudian, Kanit juga meminta kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk melaporkan apabila melihat terjadinya pelanggaran hukum lalulintas kepada pihaknya, seperti Balapan Liar.

” Diharapkan jika ada melihat balap liar segera menghubungi kita karena pada saat kita patroli dilokasi mereka bubar, di harpkan untuk kerjasamanya,”ungkapnya.ris

Baca Juga :   Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Tangkap 3 Pelaku Pengedar Sabu-sabu *Ganja Kering Seberat 4.5 gram juga didapatkan
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.