TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tampilkan Kreativitas dan Inovasi Kegiatan Panen Hasil karya.


SELAT PANJANG,Mandiripos.com-Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu program dari Kurikulum Merdeka.

Dalam kegiatan ini peserta didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal kampung baru mengelar kegiatan lomba kreativitas dan inovasi menampilkan hasil panen karya anak di semester satu dengan mengusung Tema lomba kreativitas dan inovasi kegiatan panen hasil karya anak di semester satu.

Acara berlangsung bertempat di pekarangan halaman sekolah TK Aisyiyah pada hari Sabtu 2/12/2023, tampak hadir di acara tersebut kadis,pdm,PDA,Kabid p3nf,dikdasmen Aisyiyah,pengawas TK, buk lurah selat panjang selatan,bunda paud kecamatan bunda paud kabupaten beserta seluruh peserta didik dan guru pendidik jugak orang tua walimurid yang terlibat langsung dalam mensukseskan acara tersebut.

Acara diawali dengan berbagai persembahan penampilan dari peserta didik TK Aisyiyah,dan disaksikan tamu undangan baik itu dari lingkungan sekolah dan dari luar sekolah karena kegiatan acara tersebut terbuka untuk umum.

” Bunda Mardani spd, selaku kepala sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional dengan keterampilan wirausaha melalui kolaborasi orang tua,peserta didik dan guru, hasil panen karya ini untuk melihat kreativitas, kemandirian, keberanian, kerja sama yg mana kita mulai dengan berbagai perlombaan.

Hasil panen karya ini merupakan kegiatan dari p5 dengan memilih tema aku cinta Indonesia,dan aku sayang bumi, semoga kegiatan positif yang kita lakukan menambah semangat kebersamaan ungkap nya.

Tambah nya lagi terlihat begitu aktif nya peserta didik dan paguyuban kelas dan orang tua walimurid sehingga orang tua juga punya hasil prakarya yang punya harga jual,dan keren-keren yang nantinya bisa dilihat langsung di stand bazar yang telah disediakan dan terbuka untuk umum tutup nya mengakhiri .”sambutannya .

Baca Juga  Sekda Meranti Buka Turnament Sepak Bola Sungai Cina II Tahun 2019, Ajang Penjaringan Bibit Atlit Sepak Bola Meranti

Dalam waktu yang sama ibuk Suprapti Mpd, yang merupakan Kabid P3nf(bidang pembinaan paut dan pendidikan non formal)dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga dengan pencapaian demi pencapaian yang telah dilakukan oleh sekolah TK Aisyiyah yang saat ini merupakan sekolah pengerak pertama yang ada di kecamatan tebing tinggi, dan sekolah pengerak yang ke dua yang ada di kabupaten kepulauan Meranti ini, semoga hal ini bisa menjadi percontohan baik bagi sekolah2 TK lain yang ada di kabupaten kepulauan Meranti “.tutup nya.

Tampak begitu antusias pengunjung yang hadir langsung melihat setan bazar yang disediakan berbagai kreativitas dan inovasi yang ditampilkan oleh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut baik itu dari kalangan tenaga pendidik dan orang tua kelompok paguyuban walimurid kelas masing2 kekas.

Ada pun hasil panen karya yang ditampilkan salah satunya berbagai olahan bahan bekas yang mempunyai nilai potensi jual yang tinggi yang terkesan unik dan menarik serta olahan makanan yang menengah kan ciri khas budaya daerah kabupaten kepulauan Meranti itu sendiri yakni olahan sagu hal tersebut jugak dinilai dan dilombakan oleh tim penilai yang memang sudah dibentuk pihak sekolah untuk menilai hasil karya inovasi hasil panen kreativitas anak dan orang tua panguyuban kelas masing-masing.(fit)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca