Lintang Pukang Gunakan Grandong Lewati Lumpur Gambut .Polsek Siak Kecil Sosialisasikan Pemilu Damai Di Desa Tanjung Damai .


BENGKALIS-Polsek Siak Kecil berada di Kecamatan Siak Kecil yang terdiri dari 17 Desa. Termasuk diantaranya Desa Tanjung Damai yang berada sebelah Timur Kecamatan Siak Kecil dengan Luas Wilayah ± 30 KM² terdiri dari 5 RW dan 11 RT dengan Jarak dari Kota Kecamatan ± 10 KM dengan Jarak Tempuh Kendaraan Pada Musim Kemarau ± 45 Menit dan Musim Hujan ± 1 jam 30 Menit.

Adapun Jumlah penduduk di desa Tanjung Damai Laki-Laki ± 619 Jiwa dan Perempuan ± 605 Jiwa dan pada pemilu 2024 mendatang jumlah TPS sebanyak 4 TPS dengan Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada TPS 1 sebanyak 287 Pemilih, TPS 2 sebanyak 275 Pemilih, TPS 3 sebanyak 199 Pemilih dan TPS 4 sebanyak 184 Pemilih dan Saat ini ada Penambahan DPT-b sebanyak 6 Pemilih.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB SH MH melakukan patroli sekaligus Sosialisasi dengan melewati Perkebunan masyarakat yang harus ditempuh dengan kendaraan yang disebut Gerandong (Alat Angkut buah sawit yang dimodifikasi menjadi Roda 3 dengan menggunakan Roda Mobil) menyampaikan Pesan Kamtibmas sekaligus Colling Sistem agar pemilu 2024 berlangsung damai.

“Kami Berjibaku melewati Lumpur Gambut melakukan Sosialisasi bersama PPS dan Linmas Desa Tanjung Damai untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada Calon Pemilih Tambahan yg hak pilihnya baru di pindahkan dari Kabupaten diluar Bengkalis.

Menurut keterangan salah satu Calon Pemilih menjelaskan bahwa ianya baru pindah dari Unjung Batu Kab Rokan Hulu ke Desa Tanjung Damai berkumpul bersama keluarganya menjaga dan bekerja di perkebunan sawit”. Ujar Kapolsek Kecil Ipda Eko Wahyu.

Baca Juga  Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Bekerjasama dengan Polbeng Dalam Kegiatan Survei Investigasi dan Desain Optimasi Lahan Rawa pada 5 Kabupaten di Provinsi Riau

Warga yang dikunjungi Kapolsek Siak Kecil beserta Rekan-Rekan PPS dan Linmas merasa senang dan terbantu dan merasa diayomi hak pilihnya dan tidak ada rasa ragu mendaftarkan dirinya untuk memilih anggota Legislatif dan Preaiden serta Wakil Presiden.

Masih banyaknya DPT-b di Desa lainya akan di lakukan kroscek dan kunjungan lagi oleh Kapolsek Siak Kecil agar tersampaikan Hak Pilihnya di Masing-masing Desa dan TPS se Kec Siak Kecil yang mana hal ini agar terciptanya Pemilu 2024 secara Damai.

“Selain Desa Sumber Jaya, Menurut data yang ada saat ini DPT-b yang terbanyak adalah di Desa Muara Dua yaitu sebanyak 49 Pemilih Baru dan yang kedua terbanyak di Desa Sungai Linau yaitu sebanyak 25 Pemilih Baru.” Jelas Kapolsek Siak Kecil Kepada Media.

“Saat ini yang menjadi permasalahan adalah Aplikasi yang di buat oleh KPU RI belum terbuka maksimal untuk menginput DPT-b yang akan menjadi Pemilih tambahan. Semoga dengan kunjungan ini, KPU RI dapat menfasilitasi Keluhan masyarakat terhadap Permasalahan Hak Pilih agar dapat diselesaikan secara Cepat dan Efesien.” Tambah Kapolsek Siak Kecil.

Kapolsek bersama Personil Polsek Siak Kecil serta Petugas Pemilu 2024 yaitu PPS dan Linmas Desa. Pagi Hari Selasa 19 Desember 2023 sengaja melakukan Sosialisasi Ke Dusun Sumber Makmur Desa Sumber Jaya karena Akses jalan pada saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Grandong. Hal ini bertujuan agar tidak ada pilih kasih pelayanan kepada masyarakat terjauh dari Kecamatan yang sangat membutuhkan perhatian khusus pada pemilu mendatang serta tercipta pemilu damai tahun 2024.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *