oleh

PT. Mahkota Group Tbk Melalui PT. MUL Kembali Gulirkan CSR *Serahkan Bantuan Dana Untuk Hewan Kurban

KANDIS-Hari ini Kamis (8/8) PT. Mahkota Group Tbk melalui anak perusahaannya PT. Mutiara Unggul Lestari (PT. MUL) yang terletak di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Km 63 Gelombang Kelurahan Telaga Sam-Sam kembali menggulirkan program CSR mereka. Dimana program CSR kali ini berbentuk dana bantuan untuk pembelian hewan kurban yang akan dijelang pada hari Minggu mendatang (11/7).

 

 

Bantuan ini diberikan kepada kedua RW yang ada di sekitar perusahaan beroperasi. Hal ini tentunya sebuah bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan program CSR mereka tepat sasaran dan juga memiliki manfaat kepada warga setempat.

 

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH kepada media ini Kamis (8/8) mengatakan sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh perusahaan PT MUL tersebut. Dan dalam kesempatan itu, ia berharap program serupa dapat dijadikan contoh oleh perusahaan lain yang ada di Kecamatan Kandis ini.

 

 

“Saya berterima kasih kepada PT Mahkota Group Tbk melalui anak perusahaan mereka PT MUL yang dalam hal ini telah memberikan bantuan mereka kepada masyarakat setempat. Melalui program CSR mereka, mereka telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat setempat,”katanya.

 

 

Ditempat terpisah, anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya juga menyampaikan rasa terima kasihnya, namun ia meminta kepada perusahaan yang lain untuk segera melakukan hal yang serupa meskipun dalam bentuk yang berbeda, sehingga masyarakat merasa keberadaan perusahaan memiliki manfaat, terutama yang belum mengeluarkan program CSR mereka.

 

 

“Saya sangat mengapresiasi yang luar biasa untuk PT MUL (PT. Mahkota Group Tbk) yang telah menggulirkan program CSR mereka. Tapi dalam hal ini juga saya mengharapkan, untuk perusahaan yang lain, yang belum mengeluarkan program CSRnya sangatlah disayangkan. Padahal kita tahu, program CSR itu suatu kewajiban perusahaan sesuai dengan undang-undang. Dimana sebanyak 2.5% yang harus dikeluarkan dari laba perusahaan yang di dapat. Ada beberapa perusahaan yang di Kandis yang kurang perduli dengan hal ini,”jelasnya.

 

PT MUL melalui Manager Office Risdiansyah Putra membenarkan bahwa bantuan yang diberikan oleh perusahaan tersebut merupakan program CSR yang telah agendakan setiap tahunnya.

 

 

“Benar, bahwa kita melalui proses CSR sudah mengagendakan bantuan tersebut setiap tahunnya. Kita berharap, dengan bantuan yang kita berikan memberikan manfaat bagi warga setempat, dan ini merupakan komitmen kita dari perusahaan,”katanya.

 

 

Jumlah bantuan yang diberikan oleh perusahaan yaitu sebanyak Rp. 30 Juta. Bantuan tersebut diberikan kepada kedua RW, yaitu RW Kelurahan Telaga Sam-Sam dan RW Kelurahan Simpang Belutu. Bantuan tersebut langsung diterima oleh masing-masing RW.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed