oleh

Kebakaran hebat di Bagan siapi -api hangusnya 2 nya dan ludeskan 13 bangunan

Bagansiapiapi,Mandiripos.com – Setidaknya 13 bangunan yang berada di di gang Sumatera dan Rt. 18 Rw. 05 Kelurahan Bagan Barat kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau, musnah dilahap sijago merah pada hari ini Rabu Tanggal 9 Oktober 2019 sekira pukul 01.00 Wib.

informasi yang diperoleh media dari humas Polres Rokan Hilir, Rabu 9/10/2019 menyebutkan dalam kebakaran hebat akibat kelalaian orang tersebut juga menelan korban jiwa sebanyak 2 orang masing-masing Lie Ciu Guat seorang Ibu rumah tangga yang berusia 47 Tahun dan seorang remaja laki-laki William Wijaya berusia 15 Tahun keduanya merupakan warga setempat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Musthofa melalui kasubbag Humas AKP Juliandi menyebutkan bahwa pada hari Rabu tgl 9 Oktober 2019 sekira pkl 01.00 Wib telah terjadi kebakaran rumah di Gg. Sumatera Kelurahan Bagan Barat, mendapat informasi tersebut Kapolsek Bangko, kanit reskrim dan anggota piket langsung menuju ke TKP,

“setibanya di TKP langsung dilakukan upaya pemadaman dgn melibatkan 2 Unit Mobil Damkar Pemkab. Rohil, 1 Unit Mobil pemadam Tionghua, Mesin mini stricker Milik Polsek Bangko dan pemadaman dgn menggunakan alat seadanya oleh warga sekitar, “ujarnya.

Dalam musibah kebakaran tersebut sambung Juliandi, terungkap fakta adanya upaya kesengajaan yang dilakukan oleh salah seorang warga yang bernama Lengkian (Malidin),

“menurut keterangan dari Tian kang (saksi) yang memiliki rumah tepat di depan Lengkian / Malidin melihat sumber api berasal dari bagian belakang rumah Sdr. Lengkian / malidin dan menurut keterangan dari Lim Tian In (saksi) juga mengatakan bahwa dirinya sedang beristirahat di dalam rumah dan mendengar teriakan dari warga sekitar dan spontan Lim Tian In membuka jendela samping rumah dan melihat titik api sudah mulai membesar dari bagian belakang rumah Lengkian / malidin, “ungkapnya.

Selanjutnya pada saat personil Polsek Bangko sedang membantu proses pemadaman kebakaran rumah kemudian mendapat informasi dri sumber yg dapat dipercaya bahwa Lengkian / Malidin melarikan diri ke arah Jalan Haji Jaya kemudian di hambat oleh warga sekitar dan mendapat informasi tersebut dengan sigap Anggota Polsek menuju Jl. Haji Jaya dan melihat Lengkian sudah di kelilingi oleh warga sekitar, selanjutnya dilakukan interogasi awal kepada Lengkian yang mengatakan istri dan anak nya masih berada di dalam rumah sehingga kemungkinan besar mereka ikut terbakar dlm kebakaran rumah tersebut.

Mendengar adanya Korban jiwa Kapolsek Bangko Memerintahkan anggota yang terlibat pemadaman di TKP kebakaran rumah utk dilakukan upanya pencarian tepatnya di lokasi rumah Lengkian / malidin.

Dan tepat pada pukul 04.00 Wib pencaharian diduga mayat manusia ditemukan oleh team gabungan pemadaman, selanjutnya Kanit reskim polsek Bangko menghubungi pihak RSUD Dr. Pratomo Bagansiapiapi didampingi Kapolsek Bangko, Camat Bangko, Kanit Reskrim Polsek Bangko beserta anggota dan Ketua RT utk dilakukannya evakuasi terhadap penemuan mayat tersebut, dan hasil evakuasi dari pihak dokter dari RSUD Dr. Pratomo mengatakan bahwa mayat yang ditemukan adalah jenazah manusia dengan kondisi tubuh sudah tidak lengkap, selanjutnya jenazah dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa menggunakan mobil ambulance ke RSUD Dr. Pratomo selanjutnya akan diberngkatkan ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi terhdap jenazah yg telah ditemukan.

Selanjutnya mantan Kasatnarkorba polres Rohil menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan adalah menahan pelaku berikut barang buktinya, “untuk saat ini Lengkian / malidin beserta BB (barang-bukti) yang sudah hangus terbakar di dlm rumah Sdr. Lengkian / malidin diamankan di Polsek Bangko utk dilakukan penyidikan lebih lanjut, “pungkasnya. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed