oleh

Hari ini, 1000 sertifikat tanah dibagikan.

SIAK,Mandiripos.com-Alhamdulillah senang sekali,” kata Yudi yang ditemui pada Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat yang akan dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Jum’at, (20/4/2018) pagi, di gedung Kesenian. 

 

 

 

Yudi (40) warga Langkai kec Siak itu mengaku telah memiliki tanah tersebut puluhan tahun,  namun karena keterbatasan biaya selama ini, sehingga ia tidak bisa mengurus sertifikat tanah miliknya.

 

 

 

Dilain pihak, Penghulu kampung Rawang Air Putih Zaini, menyampaikan rasa terimakasihnya atas program ini. Menurutnya, masyarakat dapat terbantu untuk meningkatkan ekonomi keluarganya melalui pinjaman modal untuk usahanya. Dan  berharap  masyarakat tidak menjual tanah tersebut.

 

 

 

“Masyarakat bisa pinjam uang di Bank, dengan menggunakan sertifikat tanah tersebut. Untui keperluan modal usaha,” ujar Zaini.

 

 

 

“Alhamdulillah sekarang ini sudah ada sertifikat yang diurus secara gratis,” kata dia.

 

 

Sama halnya dengan Teguh (26) warga Benteng Hulu Kecamatan Mempura  mengaku sangat senang tanah yang ia peroleh dari kedua orang tuanya akhirnya bisa disertifikatkan.

 

 

 

“Beberapa bulan yang lalu datang petugas pertanahan untuk mengukur tanah saya. Alhamdulillah, sekarang sudah dapat sertifikatnya, semoga program ini terus berjalan,” ucapnya polos.

 

 

 

Rencananya, kata dia, sertifikat tersebut akan ia gunakan sebagai agunan untuk mengambil kredit di bank. “Semoga bisa untuk usaha,” harapnya.(rls)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed