oleh

10 Tahun Bangunan Gedung Berondo Aset Kebanggaan Masyarakat Terabaikan

Baserah, – Hampir 10 tahun bangunan Gedung Berondo yang merupakan salah satu aset kebanggaan masyarakat Baserah di Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terabaikan dan ditumbuhi semak – semak. Kini, Pemerintah Kecamatan bersama seluruh unsur dan komunitas yang ada akan kembali memfungsikan bangunan gedung tersebut.

Hal itu dibenarkan Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi didampingi Anggota DPRD Kuansing dapil 2 asal Baserah, Riko Nanda dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kuansing, Hendra Riko Purnomo yang juga putra Baserah serta puluhan mahasiswa dan komunitas asal Baserah pada siang tadi, Sabtu (8/2/2020) di Baserah.

Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi mengatakan bahwa ide ini berawal dari keinginan para mahasiswa serta sejumlah mahasiswa lainnya yang hendak melakukan gotong royong (goro) bersama dan memfungsikan kembali bangunan gedung tersebut untuk aktivitas bersama alias pusat kegiatan bersama kedepannya.

“Terimakasih kepada adik adik komunitas Basogha ACC, Imakojar, Lensa Pendidikan dan lainnya. Dengan keinginan mereka ini, kami akan mensupport kegiatan kegiatan positif yang akan dilakukan atau dipusatkan di Gedung Berondo ini nantinya,” kata Camat Jhon Pitte Alsi yang juga merupakan putra Baserah itu.

Semoga dengan diaktifkan kembali gedung tersebut, kedepan semua kegiatan yang berupa pembinaan akan dipusat disana (Gedung Berondo), ujar Pitte, begitu sapaan akrab Camat Kuantan Hilir.

Ia juga minta kepada seluruh lapisan masyarakat serta komunitas maupun organisasi masyarakat untuk peduli dengan bangunan gedung yang merupakan salah satu icon Kota Baserah tersebut.

“Yang jelas tujuan kita positif, dan ini semoga mendapat dukungan seluruh kalangan hendaknya. Bangunan ini merupakan aset yang kita miliki, jangan dibiarkan dan mari kita tata kembali serta kita manfaatkan sebagaimana mestinya,” harap Pitte.

Riko Nanda, Tokoh Muda Baserah yang merupakan Anggota DPRD Kuansing menyatakan bahwa dirinya siap mendukung untuk kemajuan Kuansing di bagian hilir, terutama Baserah kedepannya.

“Selagi itu untuk kemajuan bersama, dan bertujuan baik, saya secara pribadi maupun kedewanan akan mensupport penuh semua kegiatan ini. Apalagi ini berhubungan dengan masyarakat, sudah sepantasnya saya selaku wakil rakyat mensupport dan memperjuangkan untuk masyarakat,” kata Riko Nanda, politikus muda Partai NasDem itu.

Sementara kata Riko Nanda, dengan kondisi bangunan Gedung Berondo yang saat ini sudah mulai termakan usia, ia akan berupaya di gedung dewan untuk menyuarakan perbaikan gedung tersebut.

“Namun, ini tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Maka dari itu, saya berharap di dukung oleh anggota DPRD Kuansing lainnya yang merupakan dari dapil 2 terutama yang mewakili Baserah ini di gedung dewan Kuansing nantinya,” ungkap Riko.

Riko juga berharap, adanya dukungan dari putra Baserah yang kini tengah berkiprah dan menjabat di semua bidang, baik itu di instansi yang berada di Kabupaten, Provinsi maupun level Pusat untuk bersama sama satu suara dalam memajukan daerah,” harapan Riko Nanda.

“Semoga keinginan ini bak kata gayung bersambut, agar terwujud apa yang kita cita citakan bersama untuk negeri ini,” tambahnya. Begitupun dengan para dermawan untuk memperhatikan Gedung Berondo yang merupakan aset dan icon kebanggaan masyarakat ini,” tutupnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed