Terminal Penumbar Bagan Batu, Gubri Harap Dewan Memperjuangkannya.


 

Baganbatu ,Mandiripos –Agar pembangunan terminal penumpang dan barang yang di canangkan sejak beberapa tahun lalu bisa segera terwujud, Gubernur Riau H. Arsyad Djuliandi Rachman didampingi Bupati Rohil H. Suyatno berharap kepada seluruh anggota DPRD Riau asal Rokan Hilir untuk memperjuangkan pembangunan terminal penumbar seperti tersebut di atas.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Kita tunggu dan kita berharap seluruh anggota Dewan (DPRD propinsi Riau..red) daerah pemilihan Rokan Hilir harus memperjuangkan ini (pembangunan terminal penumbar di Bagan Batu…red),”demikian disampaikan gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rachman saat dikonfirmasi awak media ini usai pembukaan Jambore Satpol PP Propinsi Riau di Bagan Batu, Senin 8/5/2017 kemarin.
Karena diakui Gubri bahwa APBD propinsi sangat terbatas sehingga perlu adanya upaya dari Legislatif agar memperjuangkan terminal penumbar seperti tersebut di atas,

“kalau pemerintah propinsi sangat menyadari bahwa APBD Propinsi itu gaji dan operasional, lain itu ndak ada, lain itu dibagi semua kabupaten kota, “ujar Andi Rachman.

Data yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa terminal penumpang dan barang yang berada di Jalan Lintas Riau – Sumut (perbatasan Riau Sumut) tapak lokasinya sudah selesai bahkan lokasi sudah pernah diadakan pengerasan jalan, selain itu di dalam Sistem Informasi Rencana Umum Penganggaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP) anggaran untuk pengurusan Andal Lalin sebesar 350 sudah juga sudah dianggarkan pada APBD Rohil 2016 pada Dinas Perhubungan Kominfo Rohil, dan ironisnya terminal penumbar seperti tersebut di atas belum juga ada tanda-tanda akan dibangun.

Baca Juga  Wabup Rohil Serahkan Rumah Bantuan

Sementara itu beberapa waktu lalu Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Rohil, Rahmatul Zamri saat dikonfirmasi media ini menyebutkan bahwa untuk pembangunan terminal penumbar di luar kewenangan kabupaten karena Dishub Rohil masuk ke dalam Tipe C, sehingga menurutnya untuk pembangunan terminal penumpang dan barang menjadi kewenangan propinsi.(ind)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca