Disperindag Rohil Operasi Pasar Murah

ROHIL,Mandiripos.com- Dinas perindustrian dan perdagangan Rokan Hilir mengelar operasi pasar murah gas elpiji 3 kilogram subsidi untuk masyarakat miskin, kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan harga dipasar yang melonjak tinggi.

Kepala disperindag Rohil, Sukma Alfalah, ketika dikonfirmasi, Rabu (27/12/2017), mengatakan  pertabung gas elpiji yang dijual seharga Rp18.000. Operasi pasar ini digelar pada empat titik yakni, kecamatan Bangko, tepatnya depan kantor bupati Rohil.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Ini untuk memulihkan harga dipasaran yang mencapai Rp30 ribu pertabung 3 kilogram,” ungkap Sukma.

Dari pantauan terlihat suasana antrian untuk membeli gas elpiji, sebab diketahui sebeelumnya gas elpiji di Rohil sejak bulan Nopember 2017 mengalami kelangkaan hingga mencapai harga yang tidak layak.

Selain itu, bagi masyarakat miskin yang membeli gas elpiji diharuskan membawa KTP atau KK sebagai syaratnya.

Sementara dikecamatan Rimba Melintang, Tanah Putih dan Bagansinembah juga dilaksanakan operasi pasar hanya selama 1 hari sesuai permintaan masyarakat. Namun jika masih kurang memenuhi, pihaknya akan kembali mengelar operasi pasar.

“Kita akan menindak tegas bagi agen nakal yang sengaja menimbun gas elpiji, sehingga menyebabkan kelangkaan,” tegasnya.(way)








Baca Juga :   Ngaku Mampu Angkat Harta Karun, PR di Polisikan korbannya
Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: